Selasa, 19 Maret 2013

PASAR MALAM



KBRI DENHAAG GELAR PASAR MALAM INDONESIA

          London, 18/3 (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda di Den Haag kembali menyelenggarakan Pasar Malam Indonesia (PMI) edisi keempat di Malieveld, Den Haag, 20-24 Maret 2013.

         Menteri Luar Negeri Belanda, Frans Timmermans akan hadir sebagai tamu kehormatan (guest of honour) dan akan memberikan sambutan dalam acara pembukaan (Grand Opening) PMI 2013 yang berlangsung di lapangan Malieveld, Den Haag, demikian Sekretaris Ketiga KBRI Denhaag, Hermanus Dimara kepada ANTARA London, Senin.

         Dikatakannya PMI merupakan ajang promosi terbesar Indonesia di Eropa dan sekaligus ajang promosi terpadu dan komprehensif di bidang perdagangan, pariwisata dan  investasi (TTI). Selain sebagai promosi kekayaan seni budaya dan kuliner Indonesia kepada publik Belanda dan Eropa secara luas.

         Dikatakannya PMI 2013 mendapatkan dukungan dari berbagai instansi dan lembaga terkait di Indonesia, baik pemerintah pusat maupun daerah, BUMN maupun swasta.

         Institusi dan lembaga pemerintah pusat dan daerah serta BUMN dan swasta yang akan berpartisipasi pada PMI 2013, antara lain Garuda Indonesia Airlines, Kementerian Perdagangan, Kementerian Kooperasi dan UKM, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ujarnya.

         Selain itu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Semarang, Pemerintah Kota Bogor juga ikut meramaikan acara yang selalu ditunggu tunggu oleh masyarakat Indonesia di Eropa dan juga orang Belanda.

         Selain itu Bank Rakyat Indonesia, Asosiasi Pengusaha Wanita Indonesia, Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), PT Angkasa Pura II, PT. Pelindo I dan  IV, dan PT Indofood juga ikut meramaikan Pasar Malam Indonesia.

         Lebih dari 30 restoran Indonesia di Belanda yang akan berpartsisipasi pada PMI 2013 mempromosi kuliner Indonesia yang beraneka ragam.

         Sedangkan promosi seni dan budaya, terdapat sejumlah artis tanah air yang mendukung PMI 2013, antara lain Edo Kondologit, Decha Stardut, Harvey Malaiholo, Didi Kempot, Trio Batak, Lia Amelia, Ria Enes & Suzan, Timutiwa Choir, Swara Svarna Choir.

         Selain itu, tim-tim kesenian dari daerah-daerah di Indonesia juga memberikan hiburan kepada pengunjung PMI.

         Menurut Hermanus Dimara, terdapat empat aktifitas utama di tenda Pasar Malam Indonesia yang akan menempati area seluas 5.000m2 yaitu pameran perdagangan, pariwisata dan investas, kuliner, pertunjukan seni budaya dan  side events dalam bentuk seminar mengenai demokrasi di Indonesia, workshops, business meeting dan business matching.

    ***3***
(ZG) 

(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 18-03-2013 07:07:43

Tidak ada komentar: