Sabtu, 22 Oktober 2016

GARUDA

GARUDA PROMOSI KULINER NUSANTARA 
     Zeynita Gibbons

    London, 21/10 (Antara) -Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memamerkan menu untuk jalur penerbangan London Jakarta di tahun 2017 yang diadakan kantor sekaligus dapur milik perusahaan katering Alpha LSG Sky Chefs di daerah bandara Heathrow, London.

          Pada presentasi menu tersebut terdapat makanan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia seperti ayam Taliwang dari Lombok dan rendang Padang, ujar chef ternama dari Indonesia Vindex Valentino Tengker yang juga menjabat vice presiden Inflight Service Garuda kepada Antara London, Jumat.
           Presentasi menu Garuda Indonesia untuk tahun 2017 itu ditampilkan perusahaan katering dengan supervisi dari chef Vindex dihadapan media massa di London dan perusahaan biro perjalanan atau travel biro serta kantor pariwisata London Vito.
           Manajer Garuda di London, Jubi Prasetyo mengatakan Garuda memang ingin menyajikan dan mempromosikan kuliner dari berbagai daerah di Tanah Air dalam penerbangan Garuda dari London ke Jakarta dan sebaliknya.
          Dikatakannya Garuda yang merupakan  maskapai nasional Indonesia yang berhasil mendapatkan gelar kabin crew terbaik di dunia tahun 2016 oleh Skytrax ingin memberikan pelayanan kepada penumpang bisnis dan first class dengan pelayanan yang prima sekaligus memberikan sentuhan kuliner Indonesia sebelum wisatawan mendarat di Jakarta.
          Menurut Jubi, Garuda penerbangan dengan bintang lima juga ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang dengan menyajikan menu yang disiapkan oleh katering Alpha LSG Sky Chefs yang juga menjadi pelanggan perusahaan penerbangan dunia lainnya.
         Sementara itu Chris King, head of sales Heathrow alpha LSG sky chefs kepada Antara mengakui bahwa suatu kebangaan bisa menyajikan hidangan untuk penumpang Garuda yang merupakan penerbangan berkelas.
       "Kami bangga dipilih oleh Garuda untuk menyajikan hidangan dengan menu Indonesia," ujar Chris King meskipun ada beberapa bumbu yang sulit didapat.
       "Suatu tantangan buat kami bisa menyediakan kuliner khas Indonesia yang sangat beragam dan juga kaya dengan rasa," katanya.

    
Beraneka ragam menu
     Pada kesempatan presentasi menu untuk tahun 2017, chef Vindex  menjelaskan menu masakan yang disajikan terdiri atas tiga macam dalam satu tahun seperti untuk menu pembuka terdiri atas Urap sayur, gado -gado atau ketroprak dan untuk menu utama ada nasi putih dengan ayam taliwang, nasi dengan rendang Padang atau Gulai Iga.

           Selain itu juga ada menu untuk vegetarian atau dengan bahan hasil laut seperti salmon atau menu ayam, penumpang bisnis juga bisa minta mie bakso atau bubur ayam serta nasi kuning maupun nasi goreng plus sate.
          Chef Vindex menyebutkan bahwa perusahaan katering ini dapat mengalihkan keinginan Garuda dengan berbagai menu makanan.
          Menurut chef Vindex, makanan yang disajikan oleh perusahaan katering untuk penerbangan Garuda dijamin halal karena perusahaan katering ini mendapatkan sertifikat halal yang dikuarkan oleh pemerintah.
          Dalam mengakomodasi penumpang asal Inggris yang fanatik dengan menu makanan  Inggris juga tersedia Lamp pie Chicken Curry Pie lengkap dengan mango atau tomato chutney acar orang Inggris.
       Selain itu, juga tersedia risoles, perkedel jagung, Indonesia kepiting. Untuk hidangan diantara makan malam dan sarapan juga tersedia macam-macam Canape seperti devilled egg canape Mackerel rillette Craf and apple cabape, juga tersedia menu Meksikoo dan India seperti chicken Shawarma dan Mexican chicken wrap.

         Garuda berupaya memanjakan para penumpang tidak saja kelas bisnis dan kelas utama juga untuk penumpang kelas ekonomi, demikian Jubi Prasetyo. ***4***

zg/b/a011
(T.H-ZG/B/A.F. Firman/A.F. Firman) 21-10-2016 18:21:36

Tidak ada komentar: