Sabtu, 22 Oktober 2016

PERANCIS

PRODUK MAKANAN DAN ARGO INDUSTRI INDONESIA DIMINATI DI PERANCIS 
     Zeynita Gibbons

     Paris, 15/10 (Antara) -  Produk buah-buahan kaleng, produk organik, kopi khusus, ikan dan makanan laut, rempah-rempah serta argo industri Indonesia diminati di Perancis.
         Hal itu terungkap dalam Business Forum, yang menjadi kick-off  Festival Colorful Indonesia, yang diselenggarakan KBRI Paris di Pavillon Dauphine, demikian  Minister Counsellor Ekonomi KBRI Paris, Fajar Wirawan Harijo kepada Antara London, Sabtu.
          Dikatakannya Pertemuan Bisnis Forum yang diadakan KBRI Paris  bekerjasama dengan Kadin/ CCI Paris Ile de France (Chambre de Commerce et Industri) dan BPDP Sawit dibuka Dubes RI untuk Perancis Hotmangaradja M. P. Pandjaitan, dan diikuti  lebih dari 35 perusahaan Indonesia dan Perancis, khusus dalam makanan, dan agro-industri.
           Forum bisnis  digelar juga dalam rangka kampanye minyak sawit yang berkelanjutan Indonesia juga untuk mempromosikan Kopi Indonesia (Specialty Coffee) juga dalam rangka promosi perdagangan dan investasi Indonesia dengan fokus food and agro industry juga mempromosikan perdagangan dan investasi Indonesia dengan fokus food dan agro industry.           
       Para peserta dan pengusaha Indonesia yang hadir dalam Bisnis Forum juga akan menampilkan dan mempromosikan produk makanan mereka pada pameran Salon International de l'Alimentation/ SIAL pameran produk makanan internasional) di Paris dari tangal  16 sampai 20 Oktober.

            Mereka juga akan tampil di dua Pavilliun Indonesia di Pameran SIAL di Paris yang diselenggarakan oleh KBRI Paris dan Kementerian Perindustrian.
         Forum bisnis menampilkan pembicara Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, M.A 
      Pembicara lainnya Sekretraris Direktorat Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Enny Ratnaningtyas dan peneliti pada Kementerian Pertanian dan Dr. Ir. Delima Hasri Azahari, MS dan Ms. Alice Durand-Revile dari Danone.

          Forum ini. Ini menekankan pentingnya pertukaran komersial dalam menghasilkan manfaat sosial, ekonomi dan lingkungan sesuai dengan prinsip dasar keberlanjutan.
        Penting bagi Indonesia dan Perancis untuk memperkuat kerjasama perdagangan, terutama setelah peluncuran Kemitraan Strategis antara Indonesia dan Perancis lima tahun yang lalu. ***3***
(tz.ZG
(T.H-ZG/B/F. Assegaf/F. Assegaf) 15-10-2016 12:00:31


Tidak ada komentar: