Sabtu, 22 Oktober 2016

GARUDA

ADA AYAM TALIWANG DAN URAP DI MENU PENERBANGAN GARUDA
     Oleh Zeynita Gibbons
    London, 21/10 (Antara) - Ada Ayam Taliwang dan urap di menu penumpang bisnis dan first class dalam penerbangan Garuda dari London ke Jakarta untuk tahun 2017.
         Menu dan rasa ayam Taliwang dan urap dipresentasikan oleh chef ternama dari Indonesia Vindex Valentino Tengker yang juga menjabat vice presiden Inflight Service Garuda di kantor sekaligus dapur milik perusahaan katering Alpha LSG Sky Chefs yang terletak di  sekitar Bandara Heathrow, Kamis.
        Manajer Garuda di London, Jubi Prasetyo kepada Antara London, Kamis mengatakan Garuda memang ingin menyajikan dan mempromosikan kuliner dari berbagai daerah di Indonesia dalam penerbangan Garuda dari London ke Jakarta dan sebaliknya.
          Dikatakannya Garuda yang merupakan  maskapai nasional Indonesia yang berhasil mendapatkan gelar kru kabin terbaik di dunia tahun 2016 oleh Skytrax ingin memberikan pelayanan kepada penumpang bisnis dan first class dengan pelayanan yang prima sekaligus memberikan sentuhan kuliner Indonesia sebelum wisatawan mendarat di Jakarta.
        Menurut Jubi,  Garuda penerbangan dengan bintang lima juga ingin memberikan servis yang terbaik kepada penumpang.
         Sementara itu Chris King, head of sales Heathrow alpha LSG sky chefs kepada Antara mengakui bahwa suatu kebangaan bisa menyajikan hidangan untuk penumpang Garuda yang merupakan penerbangan berkelas.
         "Kami bangga dipilih oleh Garuda untuk menyajikan hidangan dengan menu Indonesia," ujar Chris King meskipun ada beberapa bumbu yang sulit di dapat. Suatu tantangan buat kami bisa menyediakan kuliner khas Indonesia yang sangat beragam dan juga kaya dengan rasa.
         Pada kesempatan presentasi menu untuk tahun 2017, chef Vindex  menjelaskan menu masakan yang disajikan terdiri dari tiga macam dalam satu tahun seperti untuk menu pembuka terdiri dari Urap sayur
Gado gado atau ketroprak dan untuk menu utama ada nasi putih dengan ayam taliwang, nasi dengan rendang Padang atau Gulai Iga.

         Selain itu juga ada menu untuk vegetarian atau dengan bahan hasil laut seperti salmon atau menu ayam, penupang bisnis juga bisa minta mie bakso atau bubur ayam serta nasi kuning maupun Nasi goreng plus sate.***3***
(ZG)

(T.H-ZG/B/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 21-10-2016 23:49:10

Tidak ada komentar: