Sabtu, 29 Oktober 2016

LONDON

PELAJAR INDONESIA DI INGGRIS GEMAKAN SEMANGAT PERSATUAN
     Oleh Zeynita Gibbons 

     London, 29/10 (Antara) - KBRI London bersama pelajar Indonesia yang tergabung dalam PPI London dan PPI UK mengadakan upacara Hari Sumpah Pemuda yang merefleksikan komitmen para pemuda dan pemudi Indonesia dalam Kongres Pemuda II pada 88 tahun lalu.
           Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2016 berlangsung secara khidmat di KBRI London, dihadiri  staf KBRI London, kalangan BUMN dan pelajar Indonesia di Inggris, kata Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI London Thomas Siregar kepada Antara London, Sabtu.
           Dikatakannya peringatan Sumpah Pemuda merupakan hasil dari keputusan penting dari Kongres Pemuda II pada tahun 1928 yang  memberikan fondasi ke-Indonesia-an dimana disebutkan suatu pengakuan bertanah air satu, tanah air Indonesia, berbangsa satu, bangsa Indonesia dan berbahasa persatuan, bahasa Indonesia.
           Menurut Thomas Siregar, pelajar Indonesia yang tergabung dalam PPI London dan PPI UK begitu menghayati tugas yang dijalani, mulai dari bertugas sebagai dirijen lagu-lagu kebangsaan, pembaca Keputusan Kongres Pemuda II, pembaca UUD 1945 sampai pada yang bertugas sebagai pemimpin upacara.
           Hal ini menunjukan tekad kuat para pemuda untuk meneruskan perjuangan para pendahulu bangsa Indonesia untuk mengokohkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia.     
       Suatu semangat yang sangat relevan dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2016 "Pemuda Indonesia Menatap Dunia", demikian Thomas Siregar.
    ***4***
(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 29-10-2016 05:22:42

Tidak ada komentar: