Sabtu, 22 Oktober 2016

KARTIKA

KARTIKA HADIRI RESEPSI DIPLOMATIK HUT RI LONDON
         Zeynita Gibbons

   London, 12/10 (Antara) - Kartika Soekarno Putri menghadiri peringatan HUT ke-71 RI yang diadakan KBRI London yang mengingatkannya akan ayahanda sang Proklamator dan juga Founding Father of Indonesia, Ir Soekarno.           
   "Saya bangga dengan ayah saya sebagai pendiri negara Republik Indonesia," ujar Kartika Soekarno Putri kepada Antara London, yang hadir dalam acara Resepsi diplomatik yang diadakan KBRI London di Hyatt Regency Hotel - The Churchill, Salasa malam.

        Kartika, yang datang bersama suaminya Frits Frederik Seegers mengatakan, merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia membuat ia merasa sangat terharu dan sebagai anak bangsa bangga terhadap negara Indonesia.
        Acara resepsi diplomat yang diadakan KBRI London diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Inggris "Save the Queen," yang dinyanyikan Dani Dumadi, suami diplomat Hastin Dumadi.
        Dalam acara resepsi diplomatik Dubes RI Dr Rizal Sukma dan Ny Hana A Satriyo bersama Atase Pertahanan KBRI London, Kolonel Rui Duarte dan Ny Editha Duarte menyambut sekitar 200 undangan yang datang dari berbagai kalangan termasuk tamu kehormatan Pemerintah Inggris Utusan khusus Perdana Menteri bidang perdagangan dan Ketua All Party Parlementary Group on Indonesia Richard Graham.

        Kartika yang mendirikan yayasan dengan namanya sendiri Kartika Soekarno Foundation mengakui Indonesia berhasil dalam menyelenggarakan   pemilihan Presiden lalu yang berlangsung dengan damai dan demokratis dengan terpilihnya Presiden Joko Widodo sebagai presiden yang mempunyai kualitas sama dengan yang dimiliki sang ayah, "mereka punya ideologi  yang sama," ujar Kartika yang lahir di Tokyo, Jepang.     
   Acara resepsi diplomatik dihadiri berbagai kalangan dan korps diplomatik serta para Dubes negara sahabat seperti Guatemala, Timor Leste dari kalangan pengusaha dan akademisi.

        Juga dari kantor perwakilan Indonesia di Inggris seperti manajer Garuda Indonesia Jubi Prasetyo, Bank Indonesia Endy Dwi Tjahjono, putri Wapres Jusuf Kalla, Muchlisa dan wanita pengusaha Indonesia di Inggris, Fitri H Hay yang dihibur dengan permainan kecapi suling dibawakan  seniman Inggris Barley dan Jasmne.

        Pada acara resepsi juga dipromosikan kuliner dan minuman kopi Indonesia yang terdiri dari kopi Bali dari Kintamani, Flores gunung Bajawa, kopi Sumatera Toba, kopi Sulawesi Toraja dan juga kopi Luwak dari Jawa Barat, yang dipromosikan langsung oleh sang pemilik Javanero,
Teddy K Somantri.

        Sementaraa kuliner Indonesia yang dihidangkan terdiri dari risoles ayam, lemper ayam, klepon, onde-onde, pastel sayuran, kue soes, sate ayam dan soto daging, somai bagi para undangan.

        Juga digelar promosi batik dari Shawl of Java by Ina Symonds terdiri dari selendang Batik tulis dari artis pengrajin batik dari berbagai daerah. (ZG)****4****
(T.H-ZG/B/J. Tarigan/J. Tarigan) 12-10-2016 14:56:58

Tidak ada komentar: