Selasa, 05 Mei 2009

SATRIO DI BRANDS HATCH

SATRIO TAMPIL DI SIRKUIT BRANDS HATCH INGGRIS

London, 4/5 (ANTARA) - Pembalap Indonesia Satrio Hermanto kembali tampil di Sirkuit Brands Hatch yang menjadi ajang kejuaraan A1GP Worldcup of Motorsport berlangsung sejak 1 Mei.

Satrio memperkuat tim A1 Indonesia di Sirkuit Brands Hatch yang memiliki panjang 3,7 km dan menjadi tuan rumah bagi ajang A1GP sejak pertama kali diluncurkan ke publik.

Keikutsertaan Pembalap Satrio Hermanto pada kejuaraan Dunia A1 GP memperoleh dukungan penuh dari Dubes Ri untuk Kerajaan Inggris, Yuri Thamrin, yang hadir bersama keluarga dan sejumlah staf KBRI London, ujar Pensosbud KBRI London, Herry Sudrajat kepada Antara Senin.

Keikutsertaan pembalap Satrio, tanpa pembalap Zahir Ali yang sedianya akan juga datang ke kejuaraan ini tidak bisa hadir karena kesulitan mendapatkan visa Inggris juga mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia di London.

Pada kejuaraan ini Pembalap Hermanto berhasil menempatkan diri pada urutan ke-13 dari 20 peserta yang ikut pada Feature Race.

Sementara di Sprint Race, pembalap Hermanto berhasil di urutan ke 12. Pada tahun lalu di tempat yang sama, Pembalap Hermanto berhasil masuk 10 besar di Feature Race.

Dalam keterangan pada pers, Satrio mengatakan, ia senang bisa tampil kembali di sirkuit tersebut apalagi sebelumnya berhasil meraih poin. "Saya senang bisa tampil kembali dan apalagi kondisi saat ini benar benar fit," ujarnya.

Bagoes Hermanto yang mendampingi Satrio mengatakan, tidak mudah bagi Satrio bisa meraih poin hingga akhir karena sirkuitnya cukup menantang dan sulit ditaklukkan.

Pensosbud KBRI London, Herry Sudrajat, mengatakan, kehadiran pembalap Satrio yang membawa nama Indonesia di ajang balap A1GP merupakan kontribusi yang sangat positif tidak hanya untuk memperkenalkan Indonesia.
Selain itu juga dukungan dari perusahaan nasional Indonesia, seperti Pertamina, yang menjadi sponsor keikutsertaan Indonesia pada kejuaraan ini.

Herry Sudradjat juga menyatakan ia cukup puas dengan hasil kejuaraan tersebut mengingat Satrio sudah berjuang secara maksimal di kejuaraan ini.

Pembalap muda Indonesia berbakat tersebut mendapat kepercayaan dari A1 Team Indonesia untuk berlaga di kejuaraan ini karena pengalamannya di sirkuit Inggris yang sejak 50 tahun terakhir menjadi ajang unjuk gigi pembalap kenamaan seperti Stirling Moss, Jim Clark, Barry Sheene, Jack Brabham, Derek Minter.

Selain pembalap legendaris Emerson Fittipaldi dan Ayrton Senna serta bintang F1 Jenson Button merupakan nama nama yang pernah menjajal Sirkuit Brands Hatch yang menjadi tuan rumah ajang A1GP sejak pertama kali diluncurkan ke publik yang seluruh tikungan Paddock Hill sangat cepat dan langsung diikuti dengan jalan menurun mirip dengan impresi trek roller coaster.

(U-ZG)
(T.H-ZG/B/M012/M012) 05-05-2009 00:42:55

Tidak ada komentar: