Sabtu, 16 Mei 2009

SOSIALISASI PILPRES BERLIN

PPLN BERLIN GELAR SOSIALISASI PILPRES

London, 16/5 (ANTARA) - Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Berlin mengelar acara sosialisasi pemilihan umum (pemilu) Presiden/Wakil Presiden 2009 serta pemutakhiran data pemilih dengan memanfaatkan berbagai kesempatan.

Salah satu kegiatan pemutakhiran data masyarakat dilakukan di sela acara pesta "Sate dan Siomay" yang diadakan di Taman Tiergarten, depan Istana Bellevue, Berlin, demikian KBRI Berlin dalam keterangan diterima Antara London, Sabtu.

Acara sosialisasi Pilpres 2009 oleh PPLN Berlin mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, terlihat dari antusiasme untuk memeriksa kembali data diri mereka yang telah tercatat.

Beberapa warga juga mengungkapkan rasa gembiranya karena bisa melakukan pendaftaran langsung sebagai pemilih Pilpres 2009, dan sebagian lainnya menginformasikan perubahan alamat.
Materi yang disosialisasikan utamanya mencakup waktu pelaksanaan pemilihan Presiden/Wakil Presiden, waktu penetapan DPS dan pengecekan kembali DPS yang akan segera diumumkan.

Kegiatan sosialialisasi dengan model jemput bola ini, bertujuan agar masyarakat lebih mengetahui informasi aktual seputar pemilu, sekaligus untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu Pilpres 2009. (U-ZG) ***1***

(T.H-ZG/B/P004/P004) 16-05-2009 07:44:07

Tidak ada komentar: