Selasa, 05 Januari 2010

Alessio Ghinami Anak Italindo Raih Gelar Juara Dunia Karate

Alessio Ghinami Anak Italindo Raih Gelar Juara Dunia Karate

Selasa, 5 Januari 2010 05:29 WIB | Olahraga | Cabang Lain | Dibaca 528 kali
London (ANTARA News) - Alessio Ghinami (7) anak Italindo salah seorang anak pertama pemegang dwikewarganegaraan Itali-Indonesia yang mendapat Paspor Indonesia dari mantan Dubes RI di Italia Sutoyo Susanto, berhasil meraih juara dunia peringkat pertama Karate kategori "Kata" individual.

Kejuaraan World Karate Championship for Club digelar di Kota Lignano, Friuli Venezia Giulia ? Italia, itu Alessio Ghinami juga meraih juara peringkat kedua untuk katagori "Kata" tim bersama Arlan Tripaldi dan Daniele Cinat, ujar ibunda Alessio, Julie Ghinami kepada korespoden Antara London, Selasa.

Kejuaraan World Karate Championship for Club yang diadakan di Kota Lignano, Friuli Venezia Giulia - Italia, itu ikuti sekitar 2000 atlet karate dari berbagai negara.

Alessio, putra pendiri Komunitas Melati Worldwide, suatu organisasi para keluarga perkawinan campuran di seluruh dunia (www.kpcmelati.org) memulai olah raga beladiri Karate di Club Atletic Karate Shotokan Azzano Decimo-Zoppola sejak September 2008 di bawah asuhan pelatih Salvatore Criscuolo.

Sejak Maret tahun lalu, Alessio mendapatkan 19 medali dan tiga piala baik untuk kejuaraan tingkat Regional maupun Internasional yang di ikutinya di berbagai tempat dimana diadakan pertandingan.

Disamping kesibukan Alessio dengan latihan dan pertandingan karatenya, ia juga mempunyai prestasi yang memuaskan di sekolah, demikian diungkapkan para guru tempat Alessio belajar, Bannia kepada orang tua Alessio dalam laporan pendidikan.(*)

COPYRIGHT © 2010

Tidak ada komentar: