Sabtu, 23 Januari 2010

Raja Spanyol Juan Carlos Dan Ratu Sofia Resmikan FITUR

Raja Spanyol Juan Carlos Dan Ratu Sofia Resmikan FITUR
Jumat, 22 Januari 2010 05:26 WIB | Ekonomi & Bisnis | Bisnis | Dibaca 434 kali
Raja Spanyol Juan Carlos Dan Ratu Sofia Resmikan FITUR
Raja Spanyol, Juan Carlos. (REUTERS/Susana Vera)
London (ANTARA News) - Raja Spanyol Juan Carlos I didampingi Ratu Sofia meresmikan pembukaan pameran pariwisata Internasional "Feria Internacional de Turismo, Salon de Turismo" (FITUR) yang berlangsung di Feria de Madrid, hingga 24 Januari mendatang.

Dalam sambutannya Raja Juan Carlos menyatakan simpati mendalam atas terjadi bencana alam di Haiti dan meminta hadirin berhening cipta serta mengharapkan kesediaan semua pihak membantu meringankan penderitaan rakyat Haiti.

Sekretaris I Sosbudpen KBRI Madrid, Allen Simarmata kepada koresponden Antara London, Jumat mengatakan Indonesia diwakili Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kembudpar) RI bersama dengan KBRI Madrid pada Pameran wisata International FITUR dalam upaya menjaring wisatawan Spanyol.

Dikatakannya usai meresmikan pembukaan FITUR, Raja dan Ratu Sofia menyalami satu persatu para Kepala Perwakilan Negara yang mengikuti pameran dalam FITUR, termasuk Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Madrid dan mengunjungi stand Spanyol diikuti seluruh peserta.

Menurut Alen Simarmata, partisipasi Indonesia dalam FITUR merupakan salah satu ajang promosi pariwisata terbesar di dunia setelah ITB Berlin dan WTM London untuk yang kesepuluh kalinya.

Stand Indonesia yang berada di paviliun dua dengan luas 49 sqm ini mengusung industri wisata dari Indonesia Bali Santika Tour, Adventure Indonesia dan Catur Viajes serta Hotel Melia Bali, untuk bergabung dalam stand Indonesia.

Selama pameran berlangsung stand Indonesia yang berdekatan dengan stand Thailand, Uzbekistan dan China ini banyak dikunjungi para pengunjung yang mencari informasi mengenai obyek wisata juga mendapat suguhan kopi Indonesia.

Menurut Allen Simarmata, dengan pasar yang luas dan potensial di Spanyol, peserta pameran termasuk dari Indonesia optimis dapat menjaring lebih banyak lagi wisatawan Spanyol untuk berkunjung ke Indonesia.

Dalam pameran pariwisata yang diikuti 170 negara dan lebih dari 11 ribu industri yang dikunjungi lebih dari 130 ribu pengunjung itu, empat industri wisatawan yang diusung dari Indonesia sibuk mengadakan pembicaraan dengan rekan industri serta pengunjung yang bertanya mengenai reservasi hotel maupun paket wisata.

Dari objek wisata Bali yang cukup popular di Spanyol, juga ditawarkan objek wisata di Sulawesi, Kalimantan, Sumatera dan Yogyakarta mendapat antusiasme kalangan bisnis wisata Spanyol yang dapat meningkatkan Indonesia sebagai destinasi andalan dalam paket wisata bagi masyarakat Spanyol.

Upaya menarik pengunjung, Stand Indonesia menampilkan hiasan patung garuda, payung Bali, poster wisata laut dan Komodo, memamerkan berbagai benda seni dan barang promosi wisata, membagikan brosur dan mengadakan pertunjukan gamelan oleh staff KBRI.

Selain pertunjukan gamelan, stand Indonesia juga menyuguhkan kopi produk Indonesia, yang diminati pengunjung. Pada hari terakhir, pameran terbuka untuk umum itu dikunjungi masyarakat Spanyol yang memanfaatkan hari libur guna mencari informasi mengenai obyek wisata, demikian Allen Simarmata.(*)

COPYRIGHT © 2010

Tidak ada komentar: