Selasa, 20 Agustus 2013

MOSKOW

POCO-POCO DAN DANGDUT MERIAHKAN FESTIVAL INDONESIA MOSKOW

Oleh Zeynita Gibbons

London, 18/8 (Antara) - Peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI di KBRI Moskow dimeriahkan dengan festival budaya Indonesia yang menampilkan tarian poco-poco serta dangdut setelah rangkaian upacara pengibaran bendera usai.

"Sekitar 500 orang masyarakat Indonesia, masyarakat Rusia sahabat Indonesia dan kalangan diplomatik dari negara-negara ASEAN turut memeriahkan acara di halaman belakang KBRI Moskow pada Sabtu (17/8) itu," ujar Sekretaris III Pensosbud KBRI Moskow, Pratomo AN kepada ANTARA London, Minggu.

Festival budaya antara lain diisi dengan pameran produk-produk Indonesia, brosur-brosur pariwisata, perdagangan dan investasi serta panggung gembira.

Selain pementasan tari dan lagu persembahan dari Sekolah Indonesia Moskow, mahasiswa Indonesia, serta band KBRI Slova dari KBRI Moskow acara juga dimeriahkan dengan pertunjukan tari dari sekolah tari anak-anak 'Katyusha' dari Moskow.

Acara puncak yang ditunggu-tunggu seluruh hadirin pun berlangsung meriah dengan kehadiran seorang penyanyi dangdut yang khusus datang untuk acara festival budaya.

Lulu Chika dengan cengkok dan goyang dangdutnya yang meliuk-liuk mampu menarik hadirin untuk ikut berjoget dangdut dan poco-poco dengan iringan lagu berjudul Bang Thoyib, Terajana, Alamat Palsu, Kopi Dangdut hingga Poco-poco.

Dubes-dubes ASEAN untuk Rusia dan staf Kedubes pun hanyut dalam kemeriahan lagu-lagu dangdut dan poco-poco yang dibawakan Lulu Chika.

Festival budaya Indonesia juga dilengkap dengan kuliner khas Indonesia, di antaranya dengan sajian nasi goreng, mie goreng, sate, ayam bakar, kalio daging, telur balado, kambing guling dan beragam kue yang mengundang selera undangan yang hadir.
Kemeriahan HUT ke-68 Kemerdekaan RI di KBRI Moskow itu ditutup dengan foto bersama di jantung kota Moskow, Lapangan Merah, dan Kremlin yang dilakukan Dubes bersama seluruh pengibar bendera pusaka. ***4*** (ZG)
(T.H-ZG/B/E.M. Yacub/E.M. Yacub) 18-08-2013 05:46:05

Tidak ada komentar: