Jumat, 23 Agustus 2013

NAMIBIA

PROMOSI INDUSTRI KECIL DI PAMERAN DAGANG ONGWEDIVA

London, 23/8 (ANTARA) - KBRI di Windhoek mempromosikan industri kecil dan menengah Indonesia di Pameran Dagang Tahunan Ongwediva 2013 (Ongwediva Annual Trade Fair - OATF), di kota Ongwediva, sekitar 800 km sebelah utara ibukota Namibia, Windhoek.

Counsellor PF Ekonomi dan Pensosbud KBRI Windhoek, Pramudya Sulaksono kepada ANTARA London, Jumat mengatakan OATF 2013 yang berlangsung 23 hingga 31 Agusstus itu merupakan sarana yang efektif untuk mempromosikan sektor perdagangan, investasi dan pariwisata Indonesia kepada masyarakat Namibia khususnya, yang tinggal di wilayah utara yang padat dan berbatasan dengan Angola.

KBRI Windhoek juga akan memanfaatkan ajang ini untuk mempromosikan Trade Expo Indonesia (TEI) 2013 yang bertema: "Remarkable Indonesia", khususnya melalui pameran produk-produk unggulan industri kecil dan menengah, sebagai tulang punggung ekonomi.

Dubes RI Agustinus Sumartono mengakui dengan penonjolan peran signifikan industri kecil dan menengah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, diharapkan industri kecil dan menengah Namibia dapat belajar dari pengalaman Indonesia.

Diharapkan keikutsertaan Indonesia dalam pameran dagang akan dapat dapat menjembatani industri kecil dan menengah kedua negara.

Dalam pameran kali ini, stan KBRI diisi berbagai produk industri kecil dan menengah seperti tas batik, kemeja batik dari Ray's Trading dan informasi terkait peran industri kecil dan menengah di Indonesia.

Selain itu KBRI juga menyebarluaskan informasi dan brosur mengenai pariwisata Indonesia.

OATF 2013 diselenggarakan Kementerian Perdagangan Namibia bekerjasama dengan Pemda Ongwediva sejak 2001. Menurut rencana akan dibuka secara resmi oleh Menteri Perdagangan dan Industri Namibia Hon Calle Schlettwein pada Minggu (25/8).

Sekitar 450 eksibitor dari dalam dan luar negeri berpartisipasi dalam OATF 2013, diantaranya dari Indonesia, Zimbabwe, Afrika Selatan, Ghana, Tanzania, Botswana, Kenya dan Mesir. Pada 2012, pameran dagang ini dikunjungi lebih dari 90 ribu pengunjung.***3*** (ZG)
(T.H-ZG/B/S. Suryatie/S. Suryatie) 23-08-2013 08:03:29

Tidak ada komentar: