Minggu, 11 Agustus 2013

TIM KRIDA

TIM KRIDA BUDAYA UI TUR KELILING SERBIA

oleh Zeynita Gibbons

London, 4/8 (Antara) - Tim Krida Budaya Universitas Indonesia mengukir sejarah baru bagi hubungan persahabatan Indonesia-Serbia, dengan mengadakan tur keliling Serbia selama kurang lebih 20 hari.
Pada penampilan mereka di Ibukota Serbia, Beograd, pada Sabtu (3/8) meninggalkan kesan khusus bagi masyarakat di Serbia, ujar Sekretaris Tiga Pensosbud KBRI Serbia Ariana Yulianti di London, Minggu.

Pada pagelaran budaya yang digelar di pusat kota Beograd, tim Krida Budaya menampilan kurang lebih delapan tarian dan tiga penampilan perkusi dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain tari dari Sumatera, Kalimantan dan Jakarta.

Penampilan yang dikemas dengan apik di pusat kota Beograd mengundang decak kagum dan pujian tanpa henti atas keragaman dan keterampilan tinggi penampilan budaya yang ditunjukkan tim Krida Budaya.

Dikatakannya kehadiran tim kesenian bimbingan Niniek L. Karim dalam rangka mempromosikan budaya Indonesia kepada masyarakat Serbia serta mempererat tali persahabatan antara masyarakat kedua negara.

Tim Krida Budaya tiba di Serbia pada tanggal 15 Juli lalu hingga kini mengadakan tur di kurang lebih 14 kota di wilayah Serbia.

Penampilan spektakular tim Krida Budaya memukau masyarakat di kota-yang dikunjunginya, antara lain kota Vrsac, Nis, Bela Palanka, Cacak, Kragujevac, Kraljevo, Jagodina, Semedrevo dan kota lainnya.

Tim Krida Budaya terdiri dari 25 anggota, akan meneruskan perjelanan mereka ke Hungaria dan beberapa kota di Serbia setelah sebelumnya menyelesaikan tur mereka di Rumania hingga 27 Agustus mendatang.

Tim Krida Budaya adalah organisasi pekumpulan mahasiswa yang bertujuan melestarikan budaya tradisional Indonesia yang didirikan pada tahun 1983, secara konsisten berpartisipasi dalam berbagai festival budaya dalam memperkenalkan dan melestarikan budaya Indonesia kepada masyarakat nasional dan internasional.

***4***
Zita Meirina

(T.H-ZG/B/Z. Meirina/Z. Meirina) 04-08-2013 17:51:02


Tidak ada komentar: