Kamis, 28 April 2016

KIBAR


MASYARAKAT MUSLIM INDONESIA KUMPUL DI MANCHESTER
Oleh Zeynita Gibbons

Manchester, 2/4 (Antara) - Sekitar 500 masyarakat Muslim Indonesia di Kerajaan Inggris menggelar acara pertemuan berkala KIBAR Spring Gathering yang diadakan di Mesjid Ashton Central Mosque, Manchester selama dua hari 2 - 3 April 2016.

KIBAR Spring Gathering berthemakan "Al Quran dan Masyarakat Madani," Membangun masyarakat Madani: Hidup Bahagia dalam naungan Al Quran, diisi dengan siramanan rohani yang disampaikan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Prof. Yunahar Ilyas dibuka Minister Counsellor, KBRI London, Eka A. Suripto, Sabtu siang.

Minister Counsellor, KBRI London, Eka A. Suripto mewakili Dubes RI di London Rizal Sukma dalam sambutannya mengapresiasi diadakannya acara Kibar Spring Gathering sebagai wadah silaturahmi guna menguatkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan WNI yang berada di rantau.

Diharapkannya kepada peserta Kibar Gathering yang terdiri atas mahasiswa, profesional dan berbagai elemen lainnya dapat menjadi duta bangsa dan memberikan kontribusi serta warna baru yang lebih baik di masa datang.

"Selain pengalaman akademik dan profesional skill yang diperoleh kita juga dapat menunjukkan inklusiisme dalam beragama," ujarnya.

Sementara itu dalam tausyahnya Prof. Yunahar Ilyas, Sekretaris Lembaga Pengakajian dan Pengamalan Islam (LPPI), membahas "Hidup Bahagia dalam naungan Al Quran," menyampaikan tentang kebahagiaan yang diperoleh dengan cara mengenal hidup itu sendiri dan apa yang menjadi tugas utama kita serta apa yang menjadi pedoman hidup sebagai seorang Muslim.

Selain pembicara utama juga diisi dengan kajian yang berthemakan Al Quran dan Masyarakat Madani oleh Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, DR Agung Dhanarto yang membahas pintu dan jalan bahagia ada tujuh diantaranya hati yang selalu bersyukur dan mensyukuri apa yang kita miliki.

Ketua Kibar, (Keluarga Islam Indonesia di Britania Raya)
Rhevy Adriade mengatakan acara Kibar Gathering mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat muslim Indonesia yang datang dari berbagai kota di Inggris, seperti London, Birmingham, Nottingham, Loughborough, Manchester, Leeds, Sheffield, Newcastle, Glasgow, Aberdeen, Bristol , Southampton.

KIBAR adalah wadah komunikasi dan koordinasi kelompok-kelompok pengajian muslim Indonesia yang tersebar di berbagai kota di Inggris, yang anggota pengajian ini berasal dari latar belakang yang sangat beragam yang meliputi mahasiswa, pekerja, maupun warga Indonesia yang menikah dengan warga negara UK. ***4***
(ZG)(T.H-ZG/B/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 02-04-2016 23:37:06




Tidak ada komentar: