Kamis, 28 April 2016

MONTENEGRO

PROMOSI WONDERFUL INDONESIA DI MONTENEGRO

Zeynita Gibbons

London,22/4 (Antara) - Promosi Wonderful Indonesia berhasil memukau wisatawan dan industri pariwisata di 25th International Tourism Exchange and Tourism Fair, Equipment for Hotels & Catering METUBES yang diselenggarakan di Budva, Montenegro dari tanggal 21 sampai 23 April mendatang.

Pameran dibuka secara resmi pejabat Kementerian Pariwisata dan Pembangunan Berkelanjutan Montenegro, demikian Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya di KBRI Beograd, Habadi Soewedo kepada Antara London, Jumat.

Pada acara pembukaan, Dubes RI untuk Republik Serbia merangkap Montenegro, Harry R.J. Kandou, menyampaikan potensi kerjasama antar kedua negara di bidang pariwisata, yang harus direalisasikan menjadi kerjasama riil dan langsung dirasakan oleh rakyat kedua negara,

Dikatakannya menjadi partner country pada pameran ini hanyalah babak pertama dari berbagai lompatan besar pada hubungan kerjasama Indonesia-Montenegro. KBRI bertekad untuk memastikan bahwa kehadiran Wonderful Indonesia sangat terasa di Montenegro.

Sepanjang sejarah pameran, Indonesia adalah negara Asia pertama yang menjadi partner country. Kehadiran Indonesia mendapat dukungan penuh dari Inna Hotel Group, Indonesian Trade Promotion Center Budapest, Jungle Travel dan Asvinia Travel.

Paviliun Indonesia dengan luas 63m2, mengangkat tema ¿Wonderful Indonesia¿ dengan mengedepankan wisata maritim juga menyajikan coffee Indonesia dan pemutaran video Wonderful Indonesia dan tarian tradisional Indonesia, yaitu tari piring dari Sumatera Barat.

Pada acara pembukaan, Dubes RI untuk Republik Serbia merangkap Montenegro, Harry R.J. Kandou, menyampaikan potensi kerjasama antar kedua negara di bidang pariwisata, harus direalisasikam menjadi kerjasama riil yang manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh rakyat kedua negara.

Tim Tari KBRI Beograd yang terdiri dari gadis-gadis Serbia didaulat untuk menampilkan tarian tersebut lengkap dengan atraksi menginjak-injak pecahan piring. Tanpa diragukan lagi, atraksi dimaksud membuat seluruh pengunjung menahan napas dan terkagum-kagum.

Paviliun Indonesia juga menyelenggarakan cocktail reception dengan mengundang kalangan pelaku bisnis pariwisata dan media di Montenegro. Di sela-sela acara cocktail reception, dilakukan presentasi mengenai potensi pariwisata Indonesia oleh para tour operator dan presentasi Layanan Spa Indonesia.

Acara cocktail reception ditutup dengan undian door prize yang berhadiah menginap dua malam di dua hotel bintang 5 dari Inna Hotel Group. Didukung posisi yang strategis, selama tiga hari pameran Paviliun Indonesia selalu ramai dipadati pengunjung.
Para petugas kewalahan melayani banyaknya pertanyaan pengunjung mengenai paket-paket perjalanan ke Indonesia maupun dari agen wisata yang berkeinginan menjalin kerjasama dengan mitra Indonesia.(ZG)*****3*****  (T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 22-04-2016 05:54:28


Tidak ada komentar: