Rabu, 17 Juni 2009

KANG JJ MENUJU "MIDNIGHT SUN"

PENJELAJAH ASAL BANDUNG MENUJU "MIDNIGHT SUN"

London, 17/6 (ANTARA) - Penjelajah dunia asal Bandung, Jeffrey Polnaja yang karib disapa JJ, saat ini berada di Swedia untuk melanjutkan perjalanannya menuju Kutub Utara (Midnight Sun), Nordkap di Norwegia.

Di ujung paling utara benua Eropa yang termasyur dengan "Midnight Sun", matahari yang terus bersinar selama 24 jam, Jeffrey Palnaja melanjutkan Etape kedua misinya "Ride for Peace".

Sekretaris Satu Pensosbud KBRI Swedia Dody Sembodo Kusumonegoro, MA, kepada koresponden ANTARA London, Rabu, mengatakan, kunjungan Jerrey ke Swedia memenuhi undangan penggemar petualang sepeda-motor Eropa.

Para pengemar sepeda motor ini berkumpul di Safsen Resort menghadiri "Adventure Days 2009".

Menurut Dody Sembodo, tercatat 350 penjelajah hadir meramaikan acara tersebut. Jeffrey Polnaja adalah satu-satunya peserta dari Asia dan juga menjadi satu dari empat narasumber yang akan tampil berbagi pengalamannya menjelajahi dunia.

Tiga nara sumber lainnya adalah Fredrik Persson, Nisse Holmstrom dan Olof Sundstrom.

Salah seorang petinggi BMW "Motorrad Sverige", Fredrik Wadin, menyampakan penghargaan dan mengucapkan salut atas perjalanan spektakuler yang sudah dilakukan penjelajah dunia asal Indonesia ini.

Tentu saja penjelajahan ini juga mengharumkan nama Indonesia di pentas International, katanya.

Perjalanan Jeffrey menuju Nordkapp, Norwegia. Ujung paling utara benua Eropa itu, merupakan perjalanan mencatat sejarah tersendiri.
Melintasi Lintang Kutub Utara itu akan mencatat sejarah tersendiri bagi Jeffrey Ronald Polnaja, yang mendapat penghargaan kehormatan "Lifetime Achievement Award" oleh Ikatan Motor Indonesia.

Penghargaan diberikan, karena apa yang dilakukan pria yang akrab disapa kang JJ atau "jurig" (setan) jalanan ini memang tak dapat dipandang "sebelah mata". Tak hanya melakukan solo -touring keliling dunia-, tapi juga mengemban misi perdamaian bertajuk "Ride for Peace".

Lebih dari 70 lebih negara di tiga benua telah disambangin JJ yang yang dalam perjalanan menuju kutub utara, Kang JJ kerap disapa rekannya ditemani oleh pengendara motor Swedia lainnya menuju Nordkap. ***5*** (U-ZG)
(T.H-ZG/B/C004/C004) 17-06-2009 10:09:03

Tidak ada komentar: