Selasa, 30 Juni 2009

JEFFRY POLNAJA, BERSEPEDA MOTOR

JEFFRY POLNAJA, BERSEPEDA MOTOR UNTUK PERDAMAIAN DUNIA

London, 1/7 (ANTARA) - Pengeliling dunia bersepeda motor asal Kota Bandung, Jeffry Polnaja, yang membawa misi perdamaian, tiba di Hamburg setelah melakukan perjalanan dari Warsawa dan Nordig.
Di Hamburg, Jeffry, yang sebelumnya mengikuti acara "Road to Arctic Line" menempuh jalur Pello, Overtornea di Swedia dan Nordkapp di Norwegia, disambut Konjen Hamburg dan Ny Teuku Darmawan di Wisma Indonesia.
KJRI Hamburg dalam keterangannya yang diterima Koresponden Antara London, Selasa menjelaskan Jeffry sebelumnya memenuhi undangan organisasi motor Finalandia, Estonia dan Lithuania.
Jeffry yang melakukan perjalanan dengan mengendarai motor BMW 1150 cc menyinggahi 72 negara yang meliputi benua Asia, Afrika dan Eropa, berangkat dari Bandung April 2006 lalu.
Menurut rencana Jeffry akan melanjutkan perjalanannya mengelilingi benua Amerika dan Australia yang diperkirakan keseluruhan tournya akan menjelajahi lebih dari 100 negara.

Dikatakannya misi yang diemban selama menjelajahi negara yang dilewatinya antara lain mempromosikan nilai persaudaraan dan perdamaian.

Selain mempromosikan Indonesia dan memberikan inspirasi agar masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri dapat mempertahankan dan meningkatkan rasa nasionalismenya.

Dalam setiap kunjungannya ke suatu negara yang memiliki Perwakilan RI, Jeffry selalu menyempatkan diri singgah di Perwakilan RI dan mengadakan tatap muka dengan staf Perwakilan RI dan juga masyarakat Indonesia.

Menurut Jeffry, untuk menjaga stamina fisiknya selama dalam perjalanan ia selalu menjaga pola makan, banyak minum air putih dan melakukan olahraga ringan di sela-sela perjalanannya.

Dikatakannya berbagai pengalaman dan tantangan yang dihadapi dalam perjalanan memperkuat motivasi untuk mengatasi masalah yang dihadapi.

Berbagai pengalaman menyenangkan dan menegangkan juga dialaminya seperti saat melewati Afghanistan dimana ia menjadi sasaran penembakan dan merasa bersyukur dapat lolos dari serangan dengan menjatuhkan motornya ke bukit berbatuan.

Akibatnya tanki motornya mengalami kerusakan ringan karena berbenturan dengan batu, demikian Jeffry.***5***
(T.H-ZG/B/T010/T010) 01-07-2009 05:58:05

Tidak ada komentar: