Rabu, 01 Juli 2009

Diplomasi Peggy Melati di London

Dubes Hargai Diplomasi Peggy Melati di London

Rabu, 1 Juli 2009 18:24 WIB | Hiburan | Seleb | Dibaca 309 kali
London (ANTARA News) - Dutabesar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia, Yuri O Thamrin menghargai total diplomasi yang dilakukan Peggy Melati Sukma sebagai World President "Art by Children" di Inggris.

Hal itu disampaikan Dubes saat menerima Raden Peggy Melati Purnama Dewi Sukma kelahiran Cirebon, 13 Juni 1976 yang juga bintang sinetron Indonesia dan istri dari Wisnu Tjandra di KBRI London, kemarin.

Sebagai World President "Art by Children", Peggy Melati Sukma melakukan lawatan selama lima hari di Kerajaan Inggris dan juga mengelar konser amal yang bertajuk "Voices for a Better World" di Giant O2 Arena, London, Rabu malam.

Dubes mengakui, apa yang dilakukan dan disampaikan Peggy Melati Sukma sebagai World Presiden dari "Arts by Children", biasanya mendapatkan perhatian lebih ketimbang yang disampaikan pemerintah.
"Biasanya apa yang disampaikan oleh orang yang bukan dari pemerintahan lebih didengar," ujar Dubes.

Sebagai World Presiden, Peggy Melati Sukma yang mendapat wewenang mengetuai Institusi Internasional yang menaruh perhatian khusus terhadap seni dan anak-anak, yaitu "Arts by Children}.

Sebagai World President "Arts by Children", Peggy Melati Sukma memimpin perwakilan berbagai negara seperti Inggris, Austria, Jerman, Belanda, Bangladesh, India, serta para ahli dan aktivis.

Dalam wawancara khusus dengan koresponden ANTARA London, Selasa siang, Peggy mengatakan bahwa "Arts by Children" (ABC) memiliki komitmen besar terhadap anak-anak di seluruh dunia, sebagai generasi penerus.

Kepedulian ini diwujudkan melalui kegiatan seni dan budaya dengan mendukung berbagai lembaga kesenian dalam mewujudkan kehidupan sosial dan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak di seluruh dunia.

Dikatakannya, mengacu pada pemenuhan hak terhadap anak yang tertuang dalam Konvensi PBB, "Arts by Children", menggunakan kekuatan seni dan budaya untuk mengakomodir kepentingan anak dalam memperoleh kebebasan berekspresi.

Selain menggali seluruh potensi yang ada demi masa depan yang lebih baik, ujarnya.

Dalam periode masa jabatan kali ini, Peggy Melati Sukma mendapat kesempatan untuk membawa nama Indonesia dalam mewujudkan beberapa program yang akan dilakuka, di antaranya pengumpulan dana yang akan diselenggarakan di Giant Arena O2 London berupa malam dana.

Selain itu, ia juga bertugas mewujudkan "World Children`s Performing Arts Ensemble" yang akan digelar tahun depan di Royal Albert Hall, serta Kongres Anak Sedunia "World Children`s Congress".

Peggy juga bertugas melaksanakan pameran hasil karya anak anak dalam "World Children`s Art Exhibition", dan "Arts Orphanages for Children" serta mengalang "World Arts Exchange Network".

Untuk "Fund Raising Concert" tersebut, akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2009 di Giant O2 Arena, London menghadirkan 5.000 anak sekolah dalam sebuah pementasan orkestra.(*)

COPYRIGHT ©

Tidak ada komentar: