Rabu, 08 Juli 2009

SBY-BOEDIONO UNGGUL DI BELGIA

Pemilu - SBY-BOEDIONO SEMENTARA UNGGUL DI BELGIA

London, 9/7 (ANTARA) - Pasangan Capres-Cawapres Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono unggul sementara dalam perolehan suara di Brussel-Belgia dengan merebut mayoritas 171 suara atau 70,01 persen.

Sementara pasangan Jusuf Kalla-Wiranto meraih 34 suara atau 13,93 persen dan pasangan Mega-Prabowo meraih 33 suara atau 13,52 persen dari total 238 suara yang sah dalam pemilu Pilpres di KBRI Brussel, Rabu.

Hal itu dikatakan Minister Counsellor Pensosbud Diplik PLE KBRI Brussel, Priatna, dalam keterangan yang disampaikan kepada ANTARA, Kamis.

Sementara Duta Besar RI Brussel, Nadjib Riphat Kesoema menyambut hasil sementara itu sebagai proses pilihan rakyat yang berlangsung demokratis, bebas dan damai.

"Rakyat kita cukup dewasa untuk menentukan apa yang terbaik untuk dirinya," ujar Nadjib Riphat Kesoema setelah pengumuman perhitungan suara, yang berlangsung lancar, akrab dan damai.

Di tengah Pemilu Presiden (Pilpres) ini juga berlangsung Bazaar Makanan-Minuman dari Dharma Wanita KBRI Brussel serta masyarakat Indonesia yang menetap di Belgia, yang berlangsung sejak pagi hingga pukul enam sore.

Makanan dan minuman Indonesia menambah suasana ke-Indonesiaan di tengah kesibukan warga Indonesia memberikan hak suaranya.

PLE Priana mengatakan bahwa seorang ibu Sunny Salowe, yang berusia 85 tahun, menjadi wanita pemilih tertua sedangkan Hanifa Khairanusa yang berusia 18 tahun menjadi pemilih termuda, di KBRI Brussel Belgia.

Dari jumlah pemilih 1.081 yang ada di DPT di Belgia dan Luksemburg, 244 orang memilih langsung melaksanakan hak suara di TPS KBRI Brussel dan sekitar 457 memilih melalui pos.

Dari pemilih langsung itu, sekitar sembilan orang merupakan pemilih menggunakan paspor dan tidak mengunakan formulir C4LN. Sedangkan enam suara tidak sah dari keseluruhan pemilihan langsung.

Pada tanggal 17 Juli mendatang akan dilakukan perhitungan suara yang diberikan melalui surat pos, demikian PLE Priatna, Koorfungsi Pensosbud KBRI Brussel. (U-ZG)***1***
(T.H-ZG/B/B013/B013) 09-07-2009 05:50:45

Tidak ada komentar: