Rabu, 08 Juli 2009

SBY-BOEDIONO MENANG TELAK DI ITALIA

Pemilu - SBY-BOEDIONO MENANG TELAK DI ITALIA

London, 9/7 (ANTARA) - Pasangan capres-wacapres SBY-Boediono menang telak atas pasangan Megawati-Prabowo dan JK-Wiranto pada perhitungan sementara suara Pemilu Presiden (Pilpres) 2009 yang dilaksanakan di TPSLN Roma, Rabu.

Musurifun Lajawa, Pensosbud KBRI Roma kepada koresponden Antara London, Kamis mengatakan, dari 153 WNI yang memberikan hak suara, pasangan SBY-Boediono memperoleh sebanyak 112 suara, diikuti pasangan Mega Prabowo dengan 26 suara dan pasangan JK-Wiranto dengan 11 suara.

Ia mengatakan, pemilihan yang jatuh pada hari kerja tersebut, tidak mengurangi partisipasi WNI di Roma untuk menggunakan hak pilihnya.

Bahkan terlihat antrian para pemilih dari pukul 08.00 pagi. WNI juga memanfaatkan waktu istirahat kerja dan setelah bekerja untuk datang ke TPSLN guna melaksanakan hak pilihnya secara langsung.

Sementara hasil pengitungan suara melalui pos, termasuk di Siprus dan Malta akan dilakukan di Roma pada tanggal 18 Juli mendatang. Tercatat ada 856 WNI di Italia, Malta dan Cyprus yang menggunakan hak pilihnya melalui pos.

Selain di KBRI Roma, pemilu pilpres juga dilangsungkan di KBRI Vatikan bagi WNI yang berada di wilayah Tahta Suci Vatikan, demikian Musurifun Lajawa. (U-ZG)***1***
(T.H-ZG/B/B013/B013) 09-07-2009 05:54:18

Tidak ada komentar: