Kamis, 23 Juli 2009

GRUP MUSIK INDONESIA SIHIR PENONTON SLOVAKIA

GRUP MUSIK INDONESIA SIHIR PENONTON SLOVAKIA

London, 23/7 (ANTARA) - Dahaga penggemar musik rock di Slovakia terpenuhi setelah grup musik "The Hydrant" asal Bali, Indonesia, tampil 'road show' di sejumlah kota dan tempat di Slovakia sejak 18 Juli lalu.

Mengawali konser mereka di Slovakia, "The Hydrant" tampil pada festival tahunan "Bazant Pohoda" di Kota Trencin, dari tanggal 17 hingga 19 Juli, ujar Sekretaris Satu Pensosbud KBRI Bratislava Wanton Saragih Sidauruk kepada koresponden Antara London, Kamis.

Dikatakannya, festival itu juga diikuti grup musik dari Amerika Serikat, Inggris, Ceko, Italia, dan Vietnam.

"The Hydrant" yang bergenre 'rockabilly' tampil mempesona dan unik karena mereka manggung dengan menggunakan pakaian tradisional Bali.

Menurut Wanton Saragih, ratusan penonton seakan-akan larut dengan aksi Marshello, vokalis dari The Hydrant, saat dia membawakan lagu-lagu yang di antaranya ciptaan grup sendiri yakni "Bali Adidos", "Easy Come Easy Go", "Road of My Life", "Wanted Man", "I am fool", dan "Brothel in Paradise".

Kelompok musik Indonesia menyuguhkan keunikan tersendiri yang tampil dengan aliran musik 'western'.

Keunikan tersebut tidak asing bagi para penonton, tatkala pembawa acara menyebut Bali, Indonesia, sebagai asal grup band "The Hydrant".

Para penonton selalu memberikan applaus panjang setiap kali lagu usai dinyanyikan, sembari meneriakkan yel-yel 'Hydrant, Hydrant', ujar Wanton.

Konser "The Hydrant" mendapatkan sambutan hangat dari para penonton di festival "Bazant Pohoda". Festival itu diperkirakan dikunjungi sekitar 25 ribu orang per hari.

Festival tersebut berlangsung selama tiga hari di areal seluas puluhan hektare, dengan menampilkan beberapa pertunjukan grup musik sekaligus dari mancanegara setiap hari.
(U-ZG)***5***
(T.H-ZG/B/H-KWR/H-KWR) 23-07-2009 22:00:54

Tidak ada komentar: