Rabu, 01 Juli 2009

GRACE SARII "NEW STAR OF INDONESIA"

TENIS - GRACE SARI DIJULUKI "NEW STAR OF INDONESIA"

London, 1/7 (ANTARA) - Petenis belia Indonesia Grace Sari Ysidora Tobing, kelahiran Bandung 11 Mei 1993 yang mengikuti pertandingan tenis bergengsi Wimbledon di London dijuluki sebagai "New Star of Indonesia" oleh Tenis Forum.com.
Dalam pertandingan babak pertama ganda putri, Selasa siang, Grace Sari Ysidora yang berpasangan dengan pemain Paraguai, Veronica Cepede Royg harus mengakui keunggulan lawannya pasangan belia Jepang Miyabi Inoue dan Sachie Ishizu yang menang dengan angka 6-4, 6-1.

Pada pertandingan babak pertama tunggal putri sehari sebelumnya Grace melawan petenis Chile unggulan 10 Camila Silva di court 6 mendapat perlawanan yang akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 2-6, 4-6 dan 6-8.
"Waktu di tunggal sebenarnya saya punya kans untuk menang," ujar Grace ketika ditemui koresponden Antara London di lapangan Wimbledon, Selasa sore yang mengakui kalah ketat melawan Camila.

Grace yang meninggalkan Indonesia sejak bulan Mei lalu mengatakan bahwa sebelum bertading di Wimbledon, ia juga mengikuti serangkaian pertandingan seperti di Italia, Belgia, Peracis, Jerman dan Paris Open.

Dikatakannya pada pertandingan sebelumnya prestasinya cukup baik seperti masuk dalam semifinal serta pertandingan ganda di final.
Grace yang dilatih Deddy Tedjamukti yang juga menjadi pelatih Angelique Widjaja mengatakan bahwa bertanding di Wimbledon merupakan suatu kebanggaan.

Dikatakannya kehadirannya di Wimbledon selain diundang panitia juga pilihan dari PB Pelti yang menilai dirinya masih muda dibandingkan pemain lainnya dan juga peringkatnya cukup bagus masuk dalam 50 besar.
"Saya ingin bisa juga bertanding di berbagai negara khususnya grand slam seperti Paris Open, dan AS Open," ujar Grace yang belajar tenis sejak kecil dan kini bergabung dalam Sportama Tennis Institute Jakarta.
Grace yang bercita cita menjadi dokter, dan mempunyai kebiasaan membaca novel dan mendengarkan musik jazz, bertanding di Wimbledon untuk pertama kali dan berharap tahun depan bisa ikut lagi.

***5***
(U-ZG)

(T.H-ZG/B/F005/F005) 01-07-2009 11:19:55

Tidak ada komentar: