Rabu, 08 Juli 2009

SBY UNGGUL DI TPSLN WARSAWA

SBY UNGGUL DI TPSLN WARSAWA

London, 8/7 (ANTARA) - Pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono pada Pilpres 2009, Rabu, meraih suara 47 suara atau 81 persen dari jumlah pemilih yang datang di TPS Warsawa.

Dari hasil penghitungan suara pasangan Megawati Soekarnoputri- Prabowo Subianto hanya medapatkan delapan suara atau 13,7 persen, sementara pasangan M Jusuf Kalla dan Wiranto hanya memperoleh satu suara, sementara dua suara tidak sah.

Ketua PPLN M KBRI Warsawa Timoer Poerwonggo kepada koresponden Antara London, Rabu, mengatakan, Pilpres yang berlangsung di Wisma Duta KBRI Warsawa itu berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

Dikatakannya penyelenggaraan pemilihan umum Presiden/Wakil Presiden yang berlangsung dari pagi hingga siang di TPSLN KBRI Warsawa mendapat pengawalan dari Kepolisian Warsawa.

"Saya atas nama PPLN Warsawa mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Indonesia yang bermukim di Polandia serta dukungan panitia penyelenggara, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan sesuai harapan kita bersama," kata Ketua PPLN dalam pidato penutup setelah penghitungan suara di depan masyarakat dan panitia.

Berdasarkan catatan PPLN KBRI Warsawa, jumlah pemilih keseluruhan yang terdaftar sebanyak 121 orang, 36 di antaranya adalah staf KBRI dan anggota keluarganya.

Dari jumlah tersebut, 58 pemilih telah menggunakan hak pilihnya secara langsung, delapan tidak hadir, sedangkan sisanya sebanyak 55 pemilih akan mengirimkan surat suaranya melalui jasa pos.

Hasil akhir pilpres di Polandia akan disampaikan setelah masuknya semua surat suara sesuai batas waktu yang telah ditetapkan, yakni yakni 17 Juli 2009.
(U-ZG)***1***
(T.H-ZG/B/H-KWR/H-KWR) 08-07-2009 22:57:00

Tidak ada komentar: