Rabu, 08 Juli 2009

SBY DAN BOEDIONO UNGGUL DI HELSINKI

Pemilu - PASANGAN SBY DAN BOEDIONO UNGGUL DI HELSINKI

London, 9/7 (ANTARA) - Pasangan Susilo Bambang Yudhoyono- Boediono unggul di TPS KBRI Helsinki, Finlandia dengan memperoleh 47 suara, sementara Megawati Soekarnoputeri-Prabowo Subianto mendapatkan dua suara, dan Jusuf Kalla-Wiranto empat suara.

Hasil akhir perolehan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2009 secara keseluruhan baru akan segera diketahui pada tanggal 15 Juli 2009, setelah dilakukannya perhitungan suara dari pemilih yang menggunakan hak pilihnya melalui pos.

Ketua PPLN KBRI Helsinki Siti Azzah Murad kepada koresponden Antara London, Rabu malam, mengatakan jumlah pemilih yang terdaftar sebagai pemilih melalui pos sebanyak 164 orang.
Acara pemungutan suara dimulai tepat pukul 09:00 waktu setempat atau pukul 13:00 WIB berakhir hingga pukul 14:00 atau jam enam sore WIB, dilanjutkan dengan penghitungan dan rekaputulasi suara hingga pukul tujuh malam.

Dari 56 orang pemilih yang terdaftar untuk datang ke TPS, sebanyak 49 orang pemilih telah menggunakan hak pilihnya dan TPSLN KBRI Helsinki menerima empat pemilih tambahan.

Diantaranya tiga orang pemilih pindahan menggunakan Surat Pindahan Model A7 LN PPWP, dan satu pemilih tidak masuk dalam daftar DPT di TPSLN KBRI Helsinki, maupun di TPS di Indonesia, tetapi menggunakan Paspor.

Dengan demikian, total pemilih yang menggunakan hak suara konstitusionalnya berjumlah 53 orang, demikian Siti Azzah Murad. (U-ZG)***1***

(T.H-ZG/B/B013/B013) 09-07-2009 05:16:19

Tidak ada komentar: