Rabu, 08 Juli 2009

SBY-BUDIONO UNGGUL DI TPSLN HAMBURG

PASANGAN SBY-BUDIONO UNGGUL DI TPSLN HAMBURG

London, 9/7 (ANTARA) - Pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono memperoleh 89 suara atau 78,76 persen dari hasil penghitungan suara dari 116 pemilih yang mengunakan hak pilihnya di TPSLN Hamburg, Jerman.
Sementara itu pas M Jusuf Kalla-Wiranto memperoleh memperoleh 13 suara atau 11,50 persen, sedangkan pasangan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto memperoleh 11 suara atau 9,73 persen.

Ketua PPLN Hamburg Yayat Sugiatna kepada koresponden ANTARA London, Rabu malam, mengatakan, dari 116 pemilih yang mengunakan hak pilihnya sebanyak 113 suara sah dan tiga suara tidak sah.

Dia mengatakan, di antara yang datang terdapat 19 pemilih yang menggunakan hak pilihnya sesuai dengan Keputusan Mahkamah Konstitusi yang membolehkan warganegara Indonesia memilih di luar negeri dengan memperlihatkan paspor.

Mereka adalah warganegara Indonesia yang sedang berlibur dan mahasiswa yang baru datang yang belum sempat mengurus formulir A 7 dari daerah asalnya.

Acara pemberian suara melalui TPSLN dibuka Ketua KPPSLN dengan pemilih pertama Konsul Jenderal RI Teuku Darmawan beserta Ny Teuku Darmawan dan diikuti oleh pemilih lainnya.

Selanjutnya untuk perhitungan suara bagi pemilih yang menggunakan suaranya melalui pos akan dilakukan pada 18 Juli.

Menurut Yayat, para pemilih sangat antusias datang ke KJRI Hamburg selain menggunakan hak pilihnya juga menyaksikan proses pemberian suara dan penghitungan suara calon Presiden dan Wakil Presiden 2009.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di TPSLN Hamburg 2009 berlangsung aman ,tertib dan lancar, demikian Ketua PPLN Hamburg, demikian Yayat Sugiatna. ***1***
(T.H-ZG/C/s018/s018) 09-07-2009 06:45:14

Tidak ada komentar: