Kamis, 01 September 2011

KBRI BERLIN GELAR PESTA RAKYAT

KBRI BERLIN GELAR PESTA RAKYAT

London, 1/9 (ANTARA) - Masyarakat Indonesia di Jerman mengikuti pesta rakyat yang digelar KBRI Berlin usai melakukan Shalat Idul Fitri 1432 Hijriah.

Kegiatan diisi dengan pembagian hadiah bagi pemenang berbagai lomba yang diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-66 Kemerdekaan RI.

Counsellor Fungsi Pensosbud KBRI Berlin, Ayodhia Kalake dalam keterangannya, Kamis menyebutkan, sebelum melakukan Shalat Idul Fitri, takbir menggema di Aula KBRI Berlin. #
Khotbah Idul Fitri yang disampaikan Ustad Hartanto Sayono, yang menyampaikan bahwa meskipun jauh dari Tanah Air, umat Islam di Jerman, khususnya di Berlin hendaknya tetap taqwa dan tawakal dalam menjalankan ibadah.

Pada bulan Ramadhan, KBRI Berlin bekerjasama dengan Masjid Al-Falah Berlin mengadakan berbagai kegiatan, seperti pesantren kilat bagi anak-anak, pendidikan Al-Quran bagi semua usia maupun kajian tafsir Al-Quran yang dilakukan dengan menggandeng Community Radio, Berlin, buka bersama serta takbiran yang diadakan di KBRI Berlin.

Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan hangat dari umat Islam di Berlin dan sekitarnya yang selalu memenuhi Masjid Al-Falah, sekaligus untuk berbuka bersama dan shalat tarawih berjamaah.

Masyarakat muslim Indonesia mengaku tetap dapat merasakan kehangatan beribadah. Walaupun jauh dari Tanah Air, tetapi tetap dapat menjalankan ibadah dengan baik, mengikuti berbagai kegiatan keagamaan dan pengumpulan zakat fitrah, zakat harta, infaq dan sedekah.
Dalam acara yang diadakan di kediaman Duta Besar RI, Dr Eddy Pratomo, tampak hadir pula duta besar dan perwakilan diplomatik dari beberapa negara sahabat.

Dubes mengajak masyarakat Indonesia di Jerman untuk dapat melakukan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut peringatan 60 tahun hubungan bilateral RI-Jerman.

Dalam kesempatan tersebut, digelar juga pesta rakyat dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat dan pembagian hadiah bagi pemenang berbagai lomba yang diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-66 Kemerdekaan RI.

Sambil menikmati berbagai hidangan khas Indonesia, masyarakat Indonesia tampak antusias dengan hiburan yang menampilkan band KBRI Berlin, pelajar dan mahasiswa Indonesia, tarian, nasyid, joget dangdut maupun penampilan khusus penyanyi Ello yang didatangkan dari Jakarta. ***6*** (ZG)
(T.H-ZG/C/S023/S023) 01-09-2011 19:31:01

Tidak ada komentar: