Selasa, 13 September 2011

PAVILIUN INDONESIA SLOVENIA

PAVILIUN INDONESIA PUKAU PENGUNJUNG PAMERAN PERDAGANGAN SLOVENIA

London, 12/9 (ANTARA) - Paviliun Indonesia yang mengusung thema "Remarkable Indonesia" mengundang perhatian dan decak kagum dari pengunjung dan peserta Pameran Dagang the 44th International Trade Fair yang diselenggarakan di Celje, Slovenia pada 7-14 September 2011.

"Pameran ajang promosi produk unggulan, inovasi terbaru dari berbagai sektor usaha, dan merupakan salah satu pameran terbesar di kawasan Eropa Tengah dan Timur, diminati pengusaha dari kawasan Eropa Barat, Amerika dan Asia," ujar Djati Ismojo dari Penerangan Sosial dan Budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia (Pensosbud KBRI) KBRI Wina pada ANTARA News London, Senin.

Dikatakannya keikutsertaan KBRI/PTRI Wina dalam ajang pameran diikuti sekitar 1000 peserta terbagi dari berbagai kalangan wakil pemerintah, pengusaha, perusahaan swasta, distributor yang berasal dari 35 negara, antara lain India, Jepang, Korea Selatan, Serbia, Kroasia, Makedonia, Austria, Turki, Swiss, Italia dan Rumania serta Negara lainnya, untuk kedua kalinya.
Stand Pavillun Indonesia yang menonjolkan suasana khas tradisional Indonesia tampak unik dan mengundang perhatian tersendiri dari para pengunjung dan peserta pameran lainnya.

Seusai pembukaan resmi pameran, Perdana Menteri Slovenia, Borut Pahor, berkesempatan mengunjungi Paviliun Indonesia, dan disambut Dubes RI untuk Austria merangkap Slovenia, I Gusti Agung Wesaka Puja yang menyerahkan cinderamata kerajinan topeng khas Indonesia.

Keduanya berbincang-bincang sejenak mengenai kondisi perkembangan negara masing-masing secara sekilas dan PM Pahor mengapresiasi keikutsertaan Indonesia dalam pameran tahun ini.

Dalam pameran kali ini, Paviliun Indonesia menampilkan produk-produk unggulan berupa perhiasan perak, asesoris wanita, syal batik, tas anyaman bambu dan guci-guci porselen khas Indonesia, hasil kerjasama dengan Rumah Indonesia Budapest, kantor Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Budapest, Java House Klagenfurt.

Selain itu juga dibagi bagikan informasi dan brosur pariwisata mengenai Indonesia hasil kerjasama dengan Kantor Kementerian Budaya dan Pariwisata Indonesia dan biro perjalanan Cakra 21.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada kesempatan kali ini turut ditampilkan pula produk telepon selular dan tablet PC yang diproduksi oleh PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI), yang mendapatkan antusiasme tersendiri dari pengunjung maupun pengusaha peserta pameran lainnya.

Paviliun Indonesia membagi-bagikan makanan dan minuman produksi Indonesia kepada pengunjung pameran, hasil kerjasama dengan PT. Indofood, Tasali Group (distributor Indofood wilayah Kroasia dan Slovenia), PT. Rekso Internasional (Teh Sosro), PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII, Mayora, dan Toko Sederhana.

Gerak gemulai para penari dari kelompok tari Gema Puspa Nusantara (GPN) yang membawakan tari Lenggang Nyai, Sonteng dan Renggong Manis, memeriahkan penampilan paviliun Indonesia dan promosi Indonesia dalam Celje International Trade Fair 2011.

Melalui kesempatan pameran ini, para pengusaha Indonesia dapat mempromosikan produk-produk unggulannya, serta telah dilakukan berbagai saling tukar kontak bisnis untuk pengembangan kerjasama di kemudian hari dan meningkatkan ekspansi pasar produk-produk Indonesia khususnya ke Slovenia maupun sejumlah negara di sekitarnya. ***5***
(ZG)
(T.H-ZG/B/B012/B012) 12-09-2011 17:06:55

Tidak ada komentar: