Jumat, 09 September 2011

ZAKARIAS RAIH EMAS DI LONDON

AEROBIK - ZAKARIAS RAIH MEDALI EMAS DI LONDON

London, 6/9 (ANTARA) - Atlet Zakarias Benny Noboba (14) yang tampil membawa budaya Papua berhasil meraih medali emas untuk kelompok pria wanita dalam lomba "The 6th Heathrow Aerobic Gymnastics International Club Meeting" di Bracknell, pada akhir pekan lalu.

Tim Indonesia yang diwakili klub Aerobic Gymnastics tampil di event ini.

Para penonton, atlet dari negara lain serta juri sangat terkesan dengan penampilan Zakarias Benny Noboba dari Papua., karena koreografi dikemas dengan budaya papua dan akhirnya mendapat skor tertinggi 15.450, kata Ketua delegasi Indonesia Fahmy Fachrezzy kepada Antara London, Selasa.

Menurut Fahmy Fachrezzy, Nandito panggilan akrab Zakarias Benny Noboba itu sangat bersemangat sekali untuk bisa tampil bagus agar teman-temannya di Manokwari, merasa senang dan bangga dengan keikutsertaannya dalam membawa nama kotanya .

Dikatakannya dalam lomba aerobic gymnastics yang diikuti oleh 22 klub aerobic gymnastics dari 12 negara peserta, selain meraih emas, atlet Claudio Marsello dari DKI Jakarta juga mempersembahkan medali perak untuk tim Indonesia.

Claudio Marsello (20) yang berusaha tampil dengan maksimal harus berhadapan dengan mantan juara dunia dua kali asal Spanyol Ivan Parejo, ujarnya .

Delegasi Indonesia yang diwakili klub Aerobic Gymnastics, juga membawa seorang juri internasional asal DKI Jakarta yaitu Slamet Widodo yang akan membantu panitia dalam penjurian, ujar Fahmy Fachrezzy menambahkan selain itu delegasi Indonesia juga diikuti tiga ofisial yaitu pelatih, manager dan ofisial.

Fahmy Fachrezzy mengatakan bahwa sebelum bertanding para atlet melakukan latihan dan adaptasi dilokasi lomba di Brecknell karena bagi Indonesia keikutsertaan dalam lomba ini merupakan pertama kalinya sejak dikembangankannya aerobic gymnastics 1,5 tahun lalu.

Diharapkannya dengan prestasi yang dicapai Indonesia dalam lomba ini , nama Indonesia makin diperhitungkan dan ditahun tahun mendatang akan banyak lagi prestasi yang bisa diraih. (ZG)
(T.H-ZG/B/T009/T009) 06-09-2011 15:22:07

Tidak ada komentar: