Minggu, 04 September 2011

PPI MAROKO

PPI MAROKO GELAR PESTA DEMOKRASI XIV

London,4/9 (ANTARA) - Mahasiswa yang tergabung dalam wadah Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko menggelar pesta demokrasi tahunannya yang XIV, bertempat di Asrama Mahasiswa Souissi II Rabat, Sabtu.

Pesta Demokrasi ini diadakan untuk evaluasi kerja kepengurusan yang lalu sekaligus memilih ketua PPI dan pengurus organisasi yang baru serta merancang program segar dan inovatif yang dilakukan untuk masa periode kepengurusan setahun ke depan, demikian panitia Mubes dalam keterangan yang diterima Antara London, Minggu.

Pesta demokrasi ala PPI Maroko yang resmi bernama Musyawarah Besar (MUBES) dibuka secara resmi Dubes RI untuk Maroko H. Tosari Widjaja dan dihadiri Ibu Mahsusoh Tosari Widjaja.

Selain itu hadir seluruh jajaran homestaf KBRI Rabat beserta ibu serta undangan dari mitra kerja PPI Maroko seperti Persatuan Mahasiswa Malaysia di Magribi (PMMM) dan Thailand Student Association in Morocco (TSAM).

Ketua Panitia Mubes XIV PPI Maroko Ahmad Shodiq mengatakan bahwa semangat pesta demokrasi tahunan PPI kali ini dirumuskan dalam tema "Merajut Ukhuwah Mensinergikan Potensi dan Bekerja Bersama dalam Organisasi".

Diharapkan juga PPI Maroko siap berperan bersama organisasi sejenis dalam lingkup regional di kawasan Afrika maupun internasional melalui regenerasi tampuk kepemimpinan yang sehat dalam wadah Mubes tahun ini.

Sementara Dubes RI H. Tosari Widjaja dalam sambutan sekaligus membuka secara remsi Mubes tersebut mengatakan bahwa semangat regenerasi yang harus tertanam dalam setiap jiwa adalah "Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini".

Dubes RI juga berpesan agar para mahasiswa dapat berkonsentrasi dengan tujuan utama ke luar negeri yaitu belajar sekaligus menyeimbangkannya antara kegiatan ekstra kampus seperti organisasi PPI ini.

"Banyak hal yang tidak akan didapat di bangku kuliah dan bisa kita dapatkan melalui belajar dalam berorganisasi sebagai kampus kehidupan yang selalu terbuka," ujarnya.

Terpilih sebagai ketua PPI Maroko periode 2011-2012, Ahmad Shohibul Muttaqin, mahasiswa Universitas Ibn Tofail kota Kenitra Maroko.

Dalam sambutan pertamanya sebagai ketua PPI Maroko, Shohib mengharapkan agar seluruh anggota PPI bersama-sama memiliki semangat maju dalam studi dan organisasi, dan bersama-sama bekerja dalam semangat persaudaraan yang kokoh. ***4***
(ZG)
(T.H-ZG/C/E001/E001) 04-09-2011 14:19:25


Tidak ada komentar: