Minggu, 25 September 2011

TEMBANG "TOMBO ATI"

TEMBANG "TOMBO ATI" PIKAT DIPLOMAT DI MAROKO

London, 24/9 (ANTARA) - Tembang "Tombo Ati" yang didendangkan anggota PPI Maroko pada Resepsi Diplomatik HUT ke-66 RI di Wisma Duta, KBRI Rabat, mampu memikat sekitar 400 undangan dari kalangan diplomatik, pejabat pemerintah setempat, dan masyarakat.

"Resepsi diplomatik yang dibalut dengan pertunjukan budaya oleh mahasiswa Indonesia di Maroko itu mempersembahkan musik Rebana, Tarian Panyembrama dari Bali, dan lagu kebangsaan Indonesia dan Maroko," kata Sekretaris III/Pelaksana Fungsi Pensosbud, Suparman Hasibuan, kepada Antara London, Sabtu.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko, Tosari Widjaja dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan penyelenggaraan resepsi ini diharapkan agar masyarakat asing dapat lebih mengenal keanekaragaman Indonesia, khususnya di bidang seni dan budaya.

Dalam kesempatan itu, Dubes menyampaikan kemajuan yang dicapai Indonesia di berbagai bidang, termasuk bidang ekonomi, serta peran aktif Indonesia dalam berbagai isu-isu internasional.

Dubes RI menyampaikan tekadnya mengembangkan hubungan Indonesia-Maroko, karena itu pertemuan itu juga ditandai dengan pengumuman dibentuknya Asosiasi Persahabatan Indonesia Maroko.
Acara resepsi juga dimeriahkan dengan serangkaian pertunjukan budaya Indonesia dengan menghadirkan tarian Merak dari Jawa Barat, Pakarena dari Sulawesi Selatan dan Tari Payung dari Sumatera Barat.

Keberagaman budaya Indonesia yang tercermin pada tarian-tarian tersebut yang diiringi musik dan kostum daerah menarik perhatian penonton yang memadati taman Wisma Duta.

Selain itu, pada kesempatan ini juga dibuka stand promosi budaya dan pariwisata serta berbagai brosur produk dan komoditas Indonesia antara lain teh dan kopi dari PT Gunung Subur.

Acara resepsi HUT RI tersebut mendapat sambutan hangat dari para undangan yang dengan antusias memberikan selamat kepada Dubes RI yang menampilkan keanekaragaman budaya Indonesia.

Para undangan juga menerima suvenir berupa koleksi teh dari PT. Gunung Subur Indonesia. ***6*** (ZG)

(T.H-ZG/B/E011/E011) 24-09-2011 21:50:28

Tidak ada komentar: