Rabu, 30 Agustus 2017

BELANDA

MUI TEBARKAN ISLAM NUSANTARA DI BELANDA  
    
     London, 22/8 (Antara) - Majelis Ulama Indonesia menebarkan Islam Nusantara di Belanda sebagai model Islam alternatif bagi masyarakat Eropa.
         Kegiatan dilakukan serangkaian kunjungan kerja ketua MUI ke negara itu untuk menghadiri Seminar Internasional Halal Food di Universitas Wageningen, pada Rabu (23/8).
          Ketua MUI/Rois Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Maruf Amin didampingi Wakil Rais Am KH Mifthaul Akhyar dan Sekjen MUI DKI KH Zulfa Mustofa hadir pada seminar yang bertema "Future Challenges in Halal Paradigm: Toward Integration of Sustainability and Fairness in the Concept of Halal Food", demikian Konsul Konsuler dan Protokol KBRI Den Haag,  June Kuncoro Hadiningrat, Selasa.
          Dalam keterangan tertulis yang diterima Antara London, disebutkan mengawali
kunjungan di Belanda, Ketua MUI KH Maruf Amin beserta rombongan diterima Dubes RI untuk Kerajaan Belanda  I Gusti A. Wesaka Puja, mendiskusikan  kondisi Islam di Eropa.
         Dalam pertemuan itu dibahas pula maraknya terorisme mengatasnamakan Islam dan menyuburnya Islam-phobia di Eropa.
         Pertemuan juga mendiskusikan perlunya menyebarluaskan konsep Islam Nusantara yang rahmatan lil alamin sebagai model Islam alternatif bagi masyarakat Eropa.
         Rangkaian kegiatan menebar Islam Nusantara di Belanda, yaitu Tausiah Umum di Masjid PPME Al Ikhlas, Amsterdam, jamuan makan malam dengan Dubes RI serta komunitas Islam di Belanda, Dzikir Kebangsaan di Masjid PPME Al Hikmah Den Haag, serta  melihat dari dekat kehidupan komunitas Islam di sekitar Belanda yaitu di Perancis dan Belgia.

    ***4***
(T.H-ZG/C/R. Utami/B/R. Utami) 22-08-2017 16:37:49

Tidak ada komentar: