Minggu, 20 Agustus 2017

BGT

FINALIS BGT ANA-FIA BERDANGDUT RIA DI LONDON 
     Zeynita Gibbons

     London, 13/8 (Antara) - Finalis Britain's Got Talent Mother and Daughter dari Indonesia Ana dan Fia Almanda yang fenomenal dalam
acara pencari bakat di Inggris ikut mengajak masyarakat Indonesia dan warga Inggris berdangdut dan berpoco-poco.
          Dangdut ria itu pada acara temu masyarakat yang diadakan KBRI London dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-72 di Wisma Nusantara di Bishop's Grove, Bishop's Avenue London, Sabtu siang,
    "Ini kali ke empat kami ikut memeriahkan acara temu masyarakat yang diadakan KBRI London," ujar Ana Aldiana usai tampil melantumkan lagu "Tell him" duet Barbra Streissand dan Celine Dion yang mendapat pujian dari juri BGT Simon Cowel.
          Selain melantumkan lagu dangdut seperti Terajana, Kopi Dangdut, Alamat Palsu, Sakit Gigi, Mandi Madu, Ana yang saat ini bekerja di perusahaan penerbangan Inggris Jet2.com dan Fia yang kuliah tahun ke dua di University of Essex jurusan Accounting&Finance, juga melantumkan lagu  daerah nusantara seperti  Rek Ayo Rek, Alusia, Bungong Jeumpa.
          Ana dan Fia juga membawakan lagu Tell him yang mengantarkannya masuk dalam 10 besar BGT, mereka juga melantumkan lagu pop dangdut Indonesia seperti alamat palsu, terajana, kopi dangdut.
          "Saya senang dan bangga, serta merasa  bersyukur dipercaya menghibur warga Indonesia dan masyarakat Inggris yang datang pada acara  dirumah Dutabesar," ujar Ana lagi yang pernah menjadi pramugari pada penerbangan carteran milik Perusahaan penerbangan Islandia    dengan base di Timur Tengah dan Eropa.
         Diharapkankan dengan melantunkan lagu-lagu patriot akan memperkuat ikatan rasa kebangsaan antar sesama WNI walaupun lama tinggal di Negeri orang. Semoga bisa terhibur dan terbalas rasa rindu tanah air dengan penampilan lagu
Indonesia, ujar Ana yang  berharap ada  promotor di Indonesia yang dapat  mewujudkan impiannya untuk melakukan tour di tanah air.
          Acara temu masyarakat menyambut Hut -72 Kemerdekaan RI diadakan di kediaman Duta Besar RI di London Dr Rizal Sukma dan Hana A Satriyo, selalu dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia yang ada di Kerajaan Inggris selain menjadi ajang silaturahmi juga adanya bazar kuliner khas tanah air seperti Bakso Bola-bola yang cukup populer di London, Mpek-mpek Palembang, Somai dan gudeg Yogja  serta berbagai bahan makanan seperti Indomie, bumbu dapur dan juga tempe dari Toko Gordon yang menyediakan berbagai bahan bahan makanan Indonesia.
          Minister Counsellor KBRI London, Thomas Siregar yang menjadi ketua panitia HUT RI kepada Antara London, Sabtu mengatakan temu masyarakat merupakan acara puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI selain upacara pengibaran bendera Merah Putih yang akan diadakan tepat pada tanggal 17 Agustus.
         Untuk memeriahkan HUT RI ke-72 juga digelar berbagai lomba seperti lomba karaoke, dan lomba olah raga seperti Tenis Meja, Bulutangkis, Golf, Futsal, Gapleh, Cangkulan, yang diikuti berbagai elemen masyarakat Indonesia di London termasuk dari pelajar yang tergabung dalam PPI UK.
          Acara temu masyarakat juga diisi dengan aubade paduan suara yang dibawakan anak-anak Diaspora Indonesia yang ada di London serta tari-tarian daerah seperti  Bujang ganong dan tari tradisional Tari Soreng merupakan kesenian asli masyarakat Jawa dibawakan Wisnu Aji Setyo Wicaksono.
          Stand Darma Wanita persatuan Persatuan KBRi London yang menjual minuman teh botol.
         Pada acara itu juga diberikan hadiah bagi para pemenang berbagai lomba yang diadakan sebelumnya dan juga penjualan raffle tiket berhadiah tiket pesawat terbang dari Garuda London- Bali pp, tablet, vacuum cleaner, microwave, televisi dan camera.

    ***4***
(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 13-08-2017 05:36:31

Tidak ada komentar: