Minggu, 20 Agustus 2017

DENMAR,

DUBES: INDONESIA SENANTIASA DUKUNG PERDAMAIAN DUNIA
     Zeynita Gibbons
   London 19/8 (Antara) - Dubes RI untuk Denmark M Ibnu Said mengatakan Indonesia senantiasa berperan serta mendukung perdamaian dunia, hal ini dibuktikan dengan pencalonan Indonesia sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019 - 2020 mendatang.
        Hal itu disampaikan Dubes RI, M. Ibnu Said dalam sambutannya pada Peringatan HUT Ke-72 RI tanggal 17 Agustus bertema "Indonesia Kerja Bersama", demikian Staff Pensosbud KBRI Kopenhagen Ismail N Pulungan kepada Antara London, Sabtu.
        Peringatan HUT Ke-72 RI tersebut diawali dengan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Wisma Duta Indonesia. Sekitar 100 peserta dari masyarakat dan Diaspora Indonesia di Denmark, Pelajar dan keluarga besar KBRI Kopenhagen, mengikuti upacara tersebut.
        KBRI Kopenhagen juga menggelar resepsi diplomatik yang dihadiri sekitar 300 undangan yang dihadiri seluruh Korps Diplomatik Asing yang berada di Denmark, sejumlah pejabat negara setempat, teman Indonesia dan Mitra Bisnis Indonesia usai upacara bendera.
        Hidangan kuliner Khas Indonesia seperti Sate, Nasi Goreng, serta 'live cooking' Mie Aceh yang dimasak oleh Chef Indonesia Rusliawan dan Wendy serta sejumlah kue jajanan pasar menjadi suguhan di acara tersebut.
        Begitu pula atraksi dan tarian daerah seperti Tari Jaipong, Tari Nandak, Tari Legong, Tari Indang, tari Margapati, Tari Sajojo dan Live Music dari masyarakat dan diaspora Indonesia di Denmark.
        Sementara beberapa stan pameran perdagangan menyajikan sejumlah produk Indonesia seperti Mayora dengan produk unggulan Kopiko Coffee Shot Candy, kopiko Volcanic Coffee, Kopiko 78 C dan Astor Chocolate Sticks.
        Begitu pula berbagai produk Indonesia lainnya seperti Premium Ginger Drink Singabera, CV Intra Food, Organic Coco Sugar  dari PT. Coco Sugar Indonesia, Bicycle Rattan Basket dari Sanggaya Indocraft, HYdro coco drink dari PT Kalbe Farma dan Samudra Banana Chips. Produk Kopi Luwak, Teh Kayuaro, Cerutu C99 produksi Hensco Indonesia serta produk handycraft lainnya.
        Kemeriahan HUT RI tahun ini, semakin semarak dengan panggung gembira bersama masyarakat dan diaspora Indonesia di Denmark yang digelar KBRI.

        Acara yang penuh dengan keakraban dan kegembiraan ini diisi berbagai macam tarian daerah yang terkenal yaitu Tari Maumere dan Tari Poco Poco, Karaoke bersama dan live music dangdut. (ZG)***4***

(T.H-ZG/C/M.A. Iskandar/M.A. Iskandar) 19-08-2017 16:08:15

Tidak ada komentar: