Kamis, 29 Mei 2008

BALIHO RAKSASA

BALIHO RAKSASA PROMOSI INDONESIA TERPAMPANG DI KBRI BRUSSEL

London, 30/5 (ANTARA) Baliho besar dengan logo Visit Indonesia 2008 bergambar dua penari Bali, gunung Merapi, candi Prambanan dan seekor Harimau Sumatera menghias separuh wajah gedung KBRI Brussel yang berlokasi di jalan utama, Boulevard de la Woluwe 38, Brussel.

Baliho raksasa cetak digital promosi Indonesia berukuran 14,60 meter x 8,20 meter, sumbangan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, sejak Kamis terpasang berdampingan dengan bendera Merah-Putih, demikian PLE Priatna dari KBRI Brussel kepada ANTARA London, Jumat.

Duta Besar RI untuk Belgia, Luksemburg dan Uni Eropa (UE), Nadjib RIPHAT Kesoema, mengatakan promosi wisata Indonesia melalui medium poster besar ini adalah langkah agresif -- memanfaatkan sarana yang ada. "Sarana yang strategis -- menjemput perhatian warga Belgia di jantung Eropa akan keunikan Indonesia," ujarnya.

Baliho raksasa, promosi wisata Indonesia --secara eksklusif satu-satunya di jantung Eropa ini -- di lokasi gedung KBRI ini adalah sebuah kegiatan promosi pariwisata yang unik.

Poster raksasa bergambar panorama Indonesia, melukiskan kekayaan alam dan budaya di gedung bertingkat empat di kawasan strategis dan mencolok ini, telah menjadi perhatian publik dan warga Belgia yang melewati ruas jalan utama Brussel ini.

Kegiatan promosi wisata melalui medium pemasangan baliho terutama menggunakan sarana pajang gedung KBRI bisa menjadi model promosi yang kreatif dan unik dengan biaya yang relatif murah untuk jangka yang cukup lama. "Seperti halnya billboard, papan besar reklame, poster promosi Indonesia ini akan menjadi medium komunikasi publik agar terus teringat Indonesia," katanya. (u_ZG)(T.H-ZG/B/M020/M020) 30-05-2008 03:47:56

Tidak ada komentar: