Kamis, 29 Mei 2008

D0290508000307 29-MAY-08 ORK JKT
SPORTAINMENT - REAL MADRID SUMBANG BOLA DAN KAUS UNTUK BAZAR AMAL KBRI
London, 29/5 (ANTARA) - Klub sepakbola Real Madrid melalui Fundacion Real Madrid (Yayasan Real Madrid) menyumbangkan bola dan kaus yang ditandatangani pemain untuk dilelang dalam bazar amal KBRI Madrid, yang diadakan selama dua hari 31 Mei dan 1 Juni mendatang.

Kostum Real Madrid berwarna putih dengan nomor punggung pemain 23 Sneijder, ditandatangani antara lain oleh Robinho, Gago, Sneijder, Guti, Cannavaro, Casillas dan Higuain, ujar Allen Simarmata dari KBRI Spanyol kepada ANTARA London, Kamis.

Sedangkan bola yang disumbangkan adalah bola Europa pass buatan Adidas, bertuliskan Euro 2008 dan ditandatangani seluruh pemain club sepakbola raksasa tersebut, ujarnya.

Menurut Allen, hasil lelang kaus dan bola dalam bazar amal KBRI itu akan disumbangkan untuk anak-anak di Indonesia yang kurang mampu dan putus sekolah.

KBRI setiap tahun menggelar bazar amal dan selama ini club sepak bola Real Madrid selalu mendukung bazar dengan memberi sumbangan berupa kaus dan bola yang ditandatangani para pemain yang kemudian dilelang.

Selain lelang kaus dan bola klub Real, acara bazar kali ini juga dimeriahkan dengan penari dari sanggar Tari Bilik Budaya Kasitha Smarandhana pimpinan Ray Sahetapy.

Selama bazar para penari akan menghibur pengunjung dengan tarian dari Kalimantan, Betawi, Jawa, Bali dan Tari Papua serta band anak-anak muda Indonesia yang tinggal di Spanyol dan persembahan grup Gamelan KBRI.

Dalam bazar amal itu juga dipromosikan makanan khas Indonesia seperti sate, bakso, mie goreng, nasi goreng, lumpia dan aneka makanan kecil lainnya serta es campur.

Sekitar 10 pengrajin dari Indonesia turut berpartisipasi dalam acara bazar bersama pengusaha Indonesia di Spanyol dengan memamerkan aneka produk seperti aneka kerajinan tangan, tekstil, perhiasan dan mebel.

Acara bazar tahunan mendapat dukungan para sponsor yang menyediahkan berbagai macam hadiah diantaranya Thai Air, Perusahaan Telkom Spanyol Telefonica, Atlantic Cooper, serta Perusahaan Penerbangan KLM dan Air France yang menyediakan 2 tiket gratis PP Madrid-Jakarta dan akomodasi gratis oleh pihak Hotel Ambara Jakarta.

Panitia bazaar KBRI mengirim undangan ke berbagai kalangan seperti pengusaha setempat, Korps Diplomatik, kalangan media, masyarakat Spanyol, akademisi dan lembaga-lembaga sosial. (U-ZG)(T.H-ZG/B/F005/F005) 29-05-2008 06:54:43

Tidak ada komentar: