Minggu, 11 Mei 2008

INDONESIA RAIH EMAS DI KEJUARAAN UNIVERSITAS DUNIA

D0110508001237 11-MAY-08 ORK JKT

BULUTANGKIS - INDONESIA RAIH EMAS GANDA PUTRA DI KEJUARAAN UNIVERSITAS DUNIA


London, 11/5 (ANTARA) - Setelah melalui perjuangan yang cukup melelahkan, akhirnya ganda putra Moh Ahsan dan Bona Septano tampil sebagai juara di kejuaraan 10th World University Badminton Championship 2008 yang berlangsung di Universitas Minho, Braga- Portugal.


Perry Pada dari KBRI Lisbon kepada ANTARA London, Minggu mengatakan bahwa pertandingan bulutangkis tingkat mahasiswa sedunia tersebut diikuti mahasiswa yang mewakili 17 negara dari Eropa, Kanada dan Asia yang diwakili Indonesia, Malaysia, Cina, Taiwan, Makao, Jepang, Korsel, dan Thailand.


Ketua delegasi Indonesia Supeno Djanali dari Dirjen Dikti Depdiknas mengatakan, keikutsertaan Indonesia dalam pertandingan bulutangkis tingkat mahasiswa di Braga-Portugal merupakan partisipasi aktif para pemain bulutangkis Indonesia, khusus mahasiswa dalam acara tahunan yang diselenggarakan World University Badminton Championship (WUBC).


Tim Indonesia kali ini terdiri atas 19 personil termasuk Herawati dan Ricardo sebagai pelatih dan ofisial yang tergabung dalam Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi).


Keunggulan Asia di bidang olah raga bulutangkis tampaknya tidak tergoyahkan. Dari awal pertandingan hingga final (10/5) seluruhnya di dominasi oleh mahasiswa dari Asia .


Hasil akhir final kejuaraan bulutangkis mahasiswa dunia ke-10 di Braga itu dibagi rata antara pemain China, Thailand dan Indonesia.

Selain meraih emas di ganda putra, Indonesia juga berhasil membawa pulang medali perunggu di hampir semua cabang pertandingan di partai tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

***1***(U-ZG)(T.H-ZG/C/a032/a032) 11-05-2008 20:14:09

Tidak ada komentar: