Sabtu, 31 Mei 2008

DEWI YULL DI DENHAAG

DEWI YULL MERIAHKAN MALAM BUDAYA DI DENHAAG


London, 31/5 (ANTARA) -Penyanyi kondang Dewi Yull yang dikenal dengan lagunya "Jangan Ada Dusta Antara Kita", dan "Kau Bukan Dirimu", tampil pada pertunjukan malam Budaya Indonesia (Indonesian Cultural Night) yang digelar di Gedung pertunjukan Museon Den Haag.


Selain Dewi Yull, malam budaya yang itu digelar bersamaan dengan Festival pasar Malam Tong-Tong, juga tampil penyanyi legendaris asal Maluku Zeth Lekatopessy dan Djatu Parmawati mantan personel Jeronimo.


Counsellor Pensosbud KBRI Denhaag, Firdaus Dahlan dalam keterangannya kepada ANTARA London, Sabtu malam Budaya ini dibuka Dubes RI Den Haag Junus Effendi Habibie dan dihadiri sekitar 400 undangan.


Di antaranya korps diplomatik, pejabat Pemerintah Belanda, pengusaha, tour operator dan friends of Indonesia serta aggota DPD dari Propinsi Riau Aida Zulaika Ismet, Dubes RI untuk Belgia dan Uni Eropa, Sesditjen Ditjen Pemasaran Depbudpar, Ka Otarita Batam, dan perwakilan dari Universitas Diponegoro, UNS dan BPSMI/ISI Surakarta.


Menurut Firdaus Dahlan, pagelaran tersebut merupakan bagian dari upaya KBRI Den Haag untuk secara konsisten mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia kepada masyarakat Belanda serta menjaring lebih banyak lagi wisman berkunjung ke Indonesia dalam tahun VIY 2008 ini.


Dalam pertunjukan tersebut ditampilkan berbagai kesenian dan tarian daerah, diantaranya tari keraton Bedhoyo Belajowo, tari Bambangan Cakil, tari Lilin, tari Rebana, tari Petjut, tari Tempurung dan tari Cendrawasih.


Selain itu juga ditampilkan "fashion show" mempromosikan produk batik Indonesia karya perancang busana Nyimas Ema Holiza dan kelompok band rock yang lagi digandrungi anak muda Slank.

Dalam sambutan singkatnya Dubes RI Den Haag menyampaikan bahwa pagelaran malam budaya Indonesia ini dimaksudkan sebagai upaya untuk memperkenalkan kekayaan khasanah dan budaya Indonesia kepada masyarakat Belanda khususnya generasi muda.


Selain itu, dalam konteks VIY 2008 Dubes RI juga menyampaikan kesiapan daerah-daerah tujuan wisata di Indonesia menyambut wisatawan manca negara dengan berbagai atraksi/festival seni dan budaya yang menarik.


Malam budaya yang diselenggarakan bersamaan dengan festival internasional The Hague Jazz, mendapat liputan media yang cukup luas baik cetak dan elektronis yang ada di Kerajaan Belanda . (T.H-ZG/C/T010/T010) 31-05-2008 14:15:07


Tidak ada komentar: