Kamis, 29 Mei 2008

PRODUK FARMASI INDONESIA

<<>>
D0290508000355 29-MAY-08 JAS JKT
PRODUK FARMASI INDONESIA DIHARAPKAN MAMPU MASUKI PASAR EROPA

London, 29/5 (ANTARA) - Produk farmasi Indonesia diharapkan mampu bersaing dan memasuki pasar Uni Eropa dengan adanya pengakuan dan standarisasi Internasional.

Harapan itu disampaikan Presiden Direktur Sambe Farma Drs Jahja Santoso di London, Rabu, yang bersama dengan Deputi Direktur Pemasaran Freddy Sumartono menghadiri konferensi "Global Generic and Specialty Pharmaceutical" yang berlangsung di The Waldorf Hilton, selama dua hari hingga Kamis.

Konferensi yang digelar UBS Bank diikuti sekitar 150 perusahaan farmasi dari seluruh dunia, dimaksudkan untuk saling memperkenalkan produk masing masing.

Selain itu juga untuk menjajaki kemungkinan dilakukannya kerjasama dalam memproduksi obat mereka di Pabrik Sambe Farma dan kemungkinan pemasaran produk Sambe Farma di wilayah Eropa.

Diharapkan dengan diadakannya pertemuan dari berbagai perusahaan farmasi di seluruh dunia itu akan dapat terjalin kerjasama yang lebih luas di antara perusahaan Farmasi di Indonesia dengan negara lainnya.

Sambe Farma memproduksi obat-obat sterilisasi infeksi dalam bentuk infus dan ampul serta obat tetes mata yang telah mendapat akreditasi dari Singapura Good Manufacturing Practice (GMP) dan Certificatas From Helath Science Authority (HAS) Singapura. Selain itu juga telah mendapat serfikitat sesuai dengan standar Uni Eropa.

Selama ini ada beberapa produk farmasi yang membuat produknya di Indonesia yakni perusahaan dari Jerman, Belanda dan Italia.

Menurut Jahja Santoso, produk Sambe Farma sudah dikenal luas di seluruh dunia dan telah melayani masyarakat lebih dari 30 tahun. Bahkan pada perluasan pabriknya di Bandung diresmikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
(U-ZG) (T.H-ZG/B/S004/S004) 29-05-2008 08:28:29

Tidak ada komentar: