Kamis, 22 Mei 2008

"ENJOY INDONESIA" DI PRAHA

MASYARAKAT KOTA PRAHA NIKMATI "ENJOY INDONESIA"


London, 22/5 (ANTARA) - Masyarakat kota Praha menikmati sajian keindahan Indonesia di acara malam kesenian yang bertemakan "Enjoy Indonesia", yang digelar KBRI Praha dalam rangkaian Peringatan 50 tahun Perjanjian Persahabatan Indonesia-Ceko, di Gedung Divadlo ABC, Praha, Rabu malam.


KBRI Praha mengusung rombongan Sangrina Bunda pimpinan Elly Kasim dan artis senior Titik Puspa dalam menampilkan keindahan Indonesia kepada masyarakat Ceko, ujar Azis Nurwahyudi, Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Praha, kepada ANTARA London, Kamis.


Menurut Azis Nurwahyudi, gedung Divadlo ABC terisi penuh, bahkan penonton banyak yang rela berdiri meski tambahan kursi sudah diberikan pada malam kesenian yang diawali dengan Tari Piring dari Sumatra Barat yang memukau ketika salah satu penarinya menari diatas pecahan kaca.


Para undangan juga dihibur dengan keindahan tari Bajidor Tanjung, Dayakan, dan Galenyek Galuah serta tari Saman yang mengandalkan konsentrasi dan kekompakan seluruh penari.


Berkali kali para penonton memberi sambutan dan bertepuk tangan mengagumi indahnya tarian dari Aceh itu, ujar Azis lagi menambahkan bahwa keramahan rakyat Indonesia makin terasa ketika para penari mengajak penonton ikut menari di panggung.


Acara yang dipandu Jana Vozabova, mantan penerima Beasiswa Darmasiswa dengan menggunakan tiga bahasa yaitu Indonesia, Inggris dan Ceko.


Para penonton yang datang dari berbagai kalangan termasuk duta besar negara-negara sahabat, pengusaha, pejabat, dan artis-artis Ceko dihibur dengan penampilan penyanyi gaek Titik Puspa dengan lagu Warung Pojok dan Bengawan Solo, serta Elly Kasim yang menyanyi lagu Ayam Den Lapeh.


Mereka berdua secara interaktif mengajak pengunjung menikmati Indonesia secara langsung dengan datang ke Indonesia.


Ajakan tersebut dilengkapi dengan hadiah menarik berupa tiket ke Indonesia dengan China Air yang mendapat dukungan ESO Travel, perusahaan biro perjalanan terbesar di Ceko.

Operet Malin Kundang yang malam itu diperankan Titik Puspa, Derry Drajat dan Ryan Prakasha serta seluruh tim menjadi acara penutup pertunjukan kesenian yang berlangsung selama dua setengah jam mengundang berdecak kagum indahnya budaya Indonesia yang ditampilkan.


Malam kesenian yang diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan oleh Duta Besar RI untuk Ceko, Salim Said, dan karangan bunga dari Ibu Herawaty Salim Said kepada seluruh peserta seniman yang mengisi acara pada malam itu yang juga disajikan panganan kecil khas Indonesia seperti kacang bawang, wingko babat dan pastel.


Artis seniman yang khusus diundang untuk memeriahkan peringatan 50 tahun perjajian kebudayaan Indoensia Ceko sebelumnya tampil dengan sukses di Kota Ceske Budejovice. Ceko, demikian Azis Nurwahyudi. ***4***(U-ZG) (T.H-ZG/B/E001/E001) 22-05-2008 22:36:48

Tidak ada komentar: