Senin, 19 Mei 2008

Temu Masyarakat

20/05/08 02:01

Temu Masyarakat Indonesia dengan Dubes RI di London





London (ANTARA News) - Masyarakat Indonesia yang berada di sekitar London mengelar acara ramah tamah dan perkenalan dengan Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) Berkuasa Penuh untuk Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia, Yuri Octavian Thamrin, yang baru menjabat dalam acara ramah tamah di Queen's Park Community School, Aylestone Avenue, Wilesden Green, London, akhir pekan lalu.

Acara yang dihadiri sekitar 400 masyarakat Indonesia yang datang dari berbagai kota itu dimeriahkan dengan berbagai pertandingan, seperti sepakbola, bola voli, basket, dan tarik tambang, serta lomba bakiak.

Kegiatan yang digagas Paguyuban Masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Wadah, yang diketuai Aidinal Alrashid, sesepuh masyarakat Indonesia yang berada di Kerajaan Inggris tersebut dalam rangka perkenalan dan sekaligus acara silaturahmi dengan Dubes RI di London yang baru memulai tugas kenegaraannya.

Aidinal Alrashid kepada ANTARA News di London mengatakan bahwa acara yang digelar untuk pertama kalinya itu dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Dubes RI dengan masyarakat Indonesia di wilayah kerjanya.

Dikatakannya, Wadah merupakan panguyuban yang bertemakan satu untuk semua itu tidak didasari pada agama, etnis, aliran politik jenis kelamin atau profesi maupun usia, namun didasarkan pada satu kepentingan bersama Indonesia.

Menurut dia, salah satu tujuan Wadah adalah mengumpulkan semua komunitas Indonesia dan memfasilitasi kegiatan bersama dengan menyelenggarakan kegiatan sosial dan berperan dalam diplomasi umum di Inggris Raya.

Dalam acara ramah tamah tersebut Yuri Thamrin menyambut baik dengan terbentuknya panguyuban Wadah yang diharapkannya akan menjadi perekat masyarakat Indonesia yang berada di Inggris.

Acara itu juga diisi dengan hiburan musik dangdut dan sejumlah tarian yang dibawakan oleh anggota Wadah, selain ada pula warung yang menjual berbagai masakan Indonesia. (*)

COPYRIGHT © 2008

Ketentuan Penggunaan

Tidak ada komentar: