Selasa, 06 Mei 2008

SEMINAR ESQ DI QATAR

D0050508002388 05-MAY-08 KSR JKT

DUBES MALAYSIA DAN THAILAND IKUTI SEMINAR ESQ DI QATAR


London, 5/5 (ANTARA) - Dubes Malaysia, Datuk Muhammad Syahrul Ikram bin Ya'kub dan istri Datin Izdina Izaidin, Dubes Kerajaan Thailand, Suvat Hanafi Chirapant DAN Ny Usana Chirapant serta Dubes HM. Rozy Munir beserta Ny Mufida Munir bersama 400 orang masyarakat Indonesia di Qatar mengikuti seminar Emotional Spiritual Quotien yang diadakan di Al Ghazal Club, kawasan Ras Abu About Doha Qatar.


Seminar yang dikenal dengan ESQ disampaikan langsung DR. Ary Ginanjar Agustian itu diselenggarakan Kedutaan Besar Republik Indonesia Doha Qatar bekerja sama dengan Persatuan Masyarakat Indonesia Qatar (PERMIQA), demikian Achmad Sudradjat dari KBRI Qatar kepada ANTARA London, Senin.


Dikatakannya acara yang dimulai pukul 9 pagi itu di awali dengan pembacaan ayat suci Al Quran serta di lanjutkan dengan sambutan Duta Besar LBBP RI untuk Qatar, HM. Rozy Munir berlangsung hingga siang hari.


Menurut Achmad Sudradjat, suasana haru dan ceria menyinari para peserta menggambarkan kebahagiaan bathin yang dalam. Sekalipun demikian para peserta menginginkan kelanjutan seminar dengan penyelenggaraan Training pada kesempatan yang lain.


Dubes Rozy Munir dalam sambutannya mengatakan pentingnya meningkatkan keimanan, keyakinan akan Rukun Iman dan menegakkan Rukun Islam sereta menghayati nilai-nilai Ihsan untuk kemajuan bangsa, agama menuju masyarakat yang adil dan makmur Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghafur di atas landasan Islam yang Rahmatan Lil `alamin.


Dengan nada berseloroh Dubes Rozy Munir menyebutkan Ary Ginanjar seorang yang memiliki sosok yang "not play" yang dimaksudkannya dengan "not" adalah bukan dan "play" adalah main. "Ary adalah sosok yang bukan main atau luar biasa," ujar Rozy Munir yang merupakan salah satu pengurus NU itu.

Ary Ginanjar, merupakan praktisi otodidak yang banyak menerima penghargaan, diantaranya Agent of Change versi Koran Republika 2004 dan sebagai salah satu The Most Powerful People and Ideas in Business 2004 oleh Majalah SWA .


Memperoleh gelar Doctor Honoris Causa dari Universitas Negeri Yogjakarta tahun lalu dengan disertasi Membangun Sumber Daya Manusia dengan kesinergian antara Kecerdasan Spiritual, Emosional, dan Intelektual,".Ary Ginanjar adalah tokoh yang mengenalkan paradigma baru dalam bidang SDM.


Ary berhasil mensinergikan sains, sufisme, psikologi dan management dalam satu kesatuan yang terintegrasi dan transendental dalam konsep ESQWay 165.


Dalam seminar yang dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru PERMIQA periode 2008 - 2010 dengan ketua terpilihnya Ali Musthofa, sekjen Effendi dan sekaligus pengukuhan Bidin Ulumuddin, Achmad Sudradjat dan Beny Syaf Jafar selaku koordinator ESQ Qatar. ***4***

(U-ZG)(T.H-ZG/B/E001/E001) 05-05-2008 20:41:23


Tidak ada komentar: