Minggu, 19 April 2009

DEMOKRAT DI HELSINKI

Pemilu-- PARTAI DEMOKRAT MELENGGANG DI HELSINKI

London, 19/4 (ANTARA) - Partai Demokrat melenggang meninggalkan partai lainnya dalam perolehan hasil penghitungan suara melalui TPS dan pos yang merupakan hasil keseluruhan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kedutaan Besar RI di Helsinki, Finlandia.

Dari sebanyak 225 pemilih yang terdaftar di DPTLN, yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 142 orang pemilih, Partai Demokrat memperoleh 61 suara, kata Pelaksana Fungsi Pensosbud/Ketua PPLN Helsinki Siti Azzah Murad kepada korespoden Antara London, Sabtu.

Siti Azzah Murad menjelaskan berdasarkan penghitungan dan rekapitulasi suara di TPS KBRI Helsinki dan melalui pos, partai politik yang berhasil meraih suara terbanyak adalah Partai Demokrat dengan 61 suara.

Partai Demokrat melenggang sendiri meninggalkan partai lainya seperti Partai PDIP yang hanya memperoleh 18 suara, disusul Partai Golkar dengan 13 suara, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 11 suara.

Lebih lanjut perolehan suara sementara Pemilihan Umum Legislatif di TPS KBRI Helsinki adalah Partai Demokrat61 suara, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)18 suara, Partai Golkar 13 suara, sedangkan Partai Keadilan Sejahtera 11 suara.

Partai Damai Sejahtera memperoleh tujuh suara, Partai Gerakan Indonesia Raya lima suara, dan Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Kasih Demokrasi Indonesia, Partai Pemuda Indonesia masing- masing memperoleh tiga suara.

Sementara itu , Partai Amanat Nasional, Partai Karya Perjuangan dan Partai Peduli Karya Nasional memperoleh dua suara.

Partai lainnya seperti Partai Kebangkitan Nasional Ulama, Partai Perjuangan Indonesia Baru, Partai Penegak Demokrasi, Partai Persatuan Daerah dan Partai Buruh masing masing hanya memperoleh satu suara, sementara tujuh suara dinyatakan tidak sah dari total 142 suara, kata Siti Azzah Murad .***1***

ZG/B/A011)
(T.H-ZG/B/A011/A011) 19-04-2009 04:38:45

Tidak ada komentar: