Selasa, 21 April 2009

STEPHEN HAWKING MEMBAIK

KONDISI PENEMU TEORI "BIG BANG" SEDIKIT MEMBAIK

London, 21/4 (ANTARA) - Ilmuwan terkemuka di bidang fisika, Prof Stephen Hawking (67), yang dikenal dengan teori "Big Bang" (Ledakan Besar) yang mendahului kejadian alam raya itu diberitakan dalam keadaan sakit keras di rumah sakit, namun kini sedikit membaik.

Stephen Hawking yang dibawa ke rumah sakit Addenbrooke's Hospital, Cambridge itu menderita "motor neurone" dan dalam kondisi tak sehat selama dua pekan terakhir, demikian stasiun televisi BBC London melaporkan Senin malam.

Prof Hawking, penulis buku A Brief History of Time, bekerja di Cambridge University lebih dari 30 tahun akan tampil sebagai dosen tamu di Amerika Serikat, namun dia terpaksa membatalkan acaranya di Arizona State University itu.

Profesor Peter Haynes, ketua jurusan MTFT Universitas Cambridge, mengatakan Profesor Hawking merupakan kolega yang luar biasa. "Kami berharap dia akan segera kembali bersama kami lagi," katanya.

Profesor Hawking yang terkenal dengan teori "Big Bang" itu menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Addenbrooke, Cambridge.

Prof Hawking yang kini berbicara dengan alat bantu sintesis suara dan memiliki tiga anak dan satu cucu itu mengumumkan akan mundur sebagai guru besar matematika pada akhir tahun akademik 2009, karena kebijakan bahwa usia 67 berhak untuk pensiun.

Ahli fisika terkemuka yang mengunakan kursi roda itu pada akhir Februari lalu terbang ke AS menjadi dosen tamu di California's Institute of Technology. ***3*** (U-ZG)
(T.H-ZG/C/E011/E011) 21-04-2009 09:33:10

1 komentar:

Zhu Lee mengatakan...

Tetat sehat Mr.Hawking!.
Semoga kagum kami padamu menjadi energi untukmu terus berkarya.