Jumat, 10 April 2009

PDIP SEMENTARA UNGGUL DI PRAHA,

PDIP UNTUK SEMENTARA UNGGUL DI PRAHA, CEKO

London, 9/4 (ANTARA) - Pemilu yang dilakukan Warga Indonesia di Ceko telah berakhir. Untuk sementara PDIP unggul atas partai-partai lainnya.

Ardian Ulvan, ketua PPLN Praha kepada koresponden Antara London, Kamis, mengatakan, untuk sementara PDIP mendapatkan suara terbanyak dari hasil pencontrengan yang dilakukan warga Indonesia yang memilih langsung di TPSLN Praha.

Dari 60 suara, PDIP mendapatkan 18 suara disusul Partai Demokrat dengan 12 suara kemudian PKS dengan 8 suara yang bersaing ketat dengan Golkar yang memperoleh 7 suara, sisanya direbut oleh berbagai partai lain dan 3 suara dinyatakan tidak sah.

Angka-angka tersebut akan berbeda setelah ditambah 75 surat suara melalui pos yang belum dihitung hasilnya. Pada daftar pemilih di Ceko terdapat 205 WNI yang mempunyai hak pilih.

Dari jumlah tersebut, 75 WNI memilih melalui pos atau sekitar 36,1 persen dan 65 orang atau 31,7 persen hadir di TPSLN, semenatara sisanya sejumlah 66 WNI atau 32,2 persen kembali ke Indonesia. Terdapat juga dua pemilih tambahan karena mereka sedang di Ceko saat Pemilu ini.
Menurut Ketua PPLN Ceko, Ardian Ulvan, pelaksanaan Pemilu di Ceko telah berjalan dengan lancar, baik mulai persiapan sampai berakhirnya pemungutan suara. Terdapat lima pemilih yang terdaftar namun tidak hadir dalam pelaksanaan pencontrengan.

Pada pelaksanaan Pemilu kali ini Duta Besar, Salim Said juga melakukan pencontrengan di TPS Praha. Masyarakat Indonesia yang hadir terlihat antusias mengikuti pesta demokrari tersebut dari awal sampai selesainya penghitungan suara. ***1***
(U=ZG)

(T.H-ZG/B/M012/M012) 10-04-2009 02:18:47

Tidak ada komentar: