Minggu, 29 Desember 2013

DUBES RETNO

DUBES RETNO AJAK MASYARAKAT DUKUNG PEMILU

London, 28/12 (Antara) - Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, Retno Lestari Priansari Marsudi mengajak seluruh masyarakat Indonesia di Belanda untuk mendukung program nasional pemilihan umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan tahun 2014.

Ajakan itu disampaikan Dubes Retno Marsudi dalam Acara Open House Natal 2013 yang diselenggarakan Dubes beserta Agus Marsudi di Wisma Duta yang dihadiri sekitar 1.000 warga Indonesia di Belanda, warga Belanda dan warga asing lainnya.

Sekretaris Pertama Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya, Danang Waskito kepada Antara London, Sabtu, mengatakan kegiatan Open House Natal 2013 diawali dengan penyalaan lilin oleh Dubes Retno Marsudi dilanjutkan doa natal oleh Pendeta Y. Wenas.

Lebih lanjut Dubes Retno mengatakan KBRI akan memfasilitasi kegiatan Pemilu secara jujur, adil dan transparan, sehingga keberhasilan Pemilu nantinya akan semakin menunjukkan kepada dunia, kokoh dan matangnya demokrasi di Indonesia.

Sebelumnya Dubes Retno Marsudi menggaris bawahi makna utama natal sebagai wujud syukur, cinta kasih dan damai dan dikatakannya toleransi dan rasa persaudaraan antar umat beragama di dalam masyarakat Indonesia di Belanda cukup baik. Hal ini ujarnya merupakan bukti nyata bangsa Indonesia mampu mengelola perbedaan yang ada melalui cinta kasih dan saling menghargai.

Dalam kaitan tersebut, Dubes mengajak hadirin untuk menyampaiakan syukur atas pencapaian positif di Indonesia, termasuk misi diplomasi Indonesia di Belanda.

Dubes menjelaskan kuatnya hubungan kedua negara yang salah satunya ditandai oleh tingginya tingkat kunjungan misi/ delegasi kedua negara. Delegasi Belanda ke Indonesia cukup banyak, termasuk delegasi Perdana Menteri Mark Rutte yang diikuti misi dagang terbesar Belanda ke Indonesia pada November 2013 yang lalu.

Kunjungan Perdana Menteri Rutte tersebut telah menghasilkan capaian yang positif di berbagai bidang, termasuk peluncuran Deklarasi Bersama Kemitraan Komprehensif Indonesia - Belanda. ***1***
(ZG)
(T.H-ZG/B/E.S. Syafei/E.S. Syafei) 28-12-2013 19:02:17




Tidak ada komentar: