Minggu, 28 Agustus 2016

ASEAN

ASEAN BAWA KEDAMAIAN DAN STABILITAS DI KAWASAN
     Oleh Zeynita Gibbons

          London, 11/8 (Antara) - Ketua ASEAN Community in Doha (ACD), Dubes Wong Kwok Pun dari Singapura mengatakan organisasi ASEAN telah berhasil membawa kedamaian dan stabilitas di kawasan, ASEAN akan menjadi satu komunitas yang terintegrasi
          Hal itu diungkapkan Dubes Wong Kwok Pun pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 ASEAN di Doha yang dilakukan di Kedubes Singapura di Doha, kata Counsellor KBRI Doha, B. Dharmawan kepada Antara London, Kamis.
               Acara HUT ASEAN tersebut  dihadiri berbagai kalangan diplomatik negara anggota ASEAN di Qatar (Brunei Darussalam, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam), wakil dari masing-masing komunitas ASEAN serta media Qatar.
                Dubes Wong menyampaikan  keberhasilan ACD dalam mengenalkan ASEAN pada warga asli Qatar dan komunitas manca negara di Qatar. "Perayaan Ulang Tahun ASEAN ke-49 merupakan hari bahagia bagi komunitas ASEAN di Qatar yang berjumlah sekitar 300 ribu karena ASEAN makin dikenal di Qatar", ujar Dubes Wong.
                Sementara itu Dubes Indonesia untuk Qatar, Muhamad  Basri Sidehabi mengatakan akan meningkatkan kerja sama ekonomi Indonesia-Qatar dengan melibatkan ASEAN dalam melakukan promosi di bidang perdagangan, pariwisata dan investasi atau TTI.
               Kerja sama tersebut  antara lain mengadakan pertemuan usaha  ASEAN-Qatar Chamber Joint Seminar dengan melibatkan pelaku usaha dari Indonesia.
                 ACD juga akan memaksimalkan peluang sehubungan dengan kebijakan Qatar yang menerapkan kebijakan "look east" dalam mengembangkan kerja sama ekonomi dan investasi dengan termasuk Indonesia.
                 Dubes mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata dan refleksi dari kerja sama  antara ASEAN Cooperation Dialogue (ACD) dengan Komunitas asing lainnya yang ada di Qatar sekaligus  memperkenalkan ASEAN kepada masyarakat internasional di Qatar.  
(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 11-08-2016 05:26:30

Tidak ada komentar: