Minggu, 28 Agustus 2016

WARSAWA

MERAH PUTIH MEWARNAI JALANAN KOTA WARSAWA
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 14/8 (Antara) - Sedikitnya 200 peserta menggunakan seragam merah putih mengikuti "fun bike" yang diselenggarakan KBRI Warsawa dalam rangka merayakan HUT Ke-71 RI pada akhir pekan ini.
         Para peserta yang didominasi masyarakat Polandia tersebut menempuh jarak 16 kilometer (km) yang dimulai dari pukul 9 pagi, demikian Sekretaris Tiga Pensosbud KBRI Warsawa Polandia Jorrie Andrea, Minggu.  
    Dubes RI untuk Warsawa Peter Frans Gontha mengatakan "fun bike" diselenggarakan dalam rangka menunjukkan sportivitas dan kebersamaan dalam hubungan bilateral Indonesia dan Polandia. Ia juga menyampaikan  ucapan terima kasih kepada peserta.

         Berbeda dengan tahun sebelumnya, "fun bike" kali ini mengambil rute yang lebih jauh, yaitu sekitar 16 km dimulai dan berakhir di Stadion Legia, Warsawa.
         Penyelenggara menyediakan t-shirt, makanan ringan, buah segar dan air mineral. Di tempat awal dan rehat, disediakan air mineral dan minuman segar untuk pelepas dahaga.
         Peserta mengapresiasi "fun bike" tersebut dan menyampaikan rasa senang dapat berpartisipasi pada kegiatan ini. Beberapa peserta tampak membawa keluarga lengkap, termasuk anak balita.
         Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan negara sahabat seperti Dubes Malaysia Ahmad Fadil Bin Shamsuddin, Dubes Argentina Patricia Beatriz Salas dan perwakilan dari Kedutaan Bosnia, Kanada, Jerman, Maroko, Ukraina serta Thailand.
         Di akhir acara, panitia membagi-bagikan sertifikat yang mencantumkan nama masing-masing peserta. ***4***

(T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 14-08-2016 21:34:17

Tidak ada komentar: