Rabu, 10 Agustus 2016

BATIK

ADA BATIK JOKOWI DI LONDON 
     Oleh Zeynita Gibbons
    London, 8/8 (Antara) - Busana Batik Tulis kemeja yang sering dikenakan  Presiden Jokowi  dalam segala acaranya dari "Chi Batik," diperagakan  peragawan yang merupakan model dari    Holliester and Abercrombie London  meramaikan acara bazar dalam rangka HUT RI ke-71 yang diadakan di Wisma Nusantara kediaman Dubes Rizal Sukma di Bishop Grove, London, Minggu.

         Batik mulai digemari para kaum hawa di London. "Insyalaah Batik Indonesia bisa go International," ujar Chichi Gani, wanita Indonesia yang lama menetap di London, Inggris, Senin.
         Busana Batik tulis dengan gambar burung Garuda  yang dipopulerkan Presiden Jokowi menarik perhatian di London diperkenalkan Chichi.
         Batik Tulis dari Solo diantaranya Batik Tulis Rajawali, Batik Tulis Padi Seikat, Batik Tulis Parang serta Batik yang diperagakan oleb pragawan yang amatir itu mencuri perhatian kaum bapak-bapak yang juga menginginkan busana batik yang sering digunakan Presiden Jokowi.
           Selain peragaan busana acara peringatan HUR RI ke-71 juga dimeriahkan dengan penampilan Tari Selendang dari Sumatera Barat yang dibawakan tiga orang penari Yani Andriani , Hasnah dan Titien, anggota Induk di London.

          Acara yang diawali dengan paduan suara anak Indonesia di London  yang terdiri dari anak-anak Indonesia baik yang orang tuanya sebagai diplomat juga dari kalangan masyarakat Indonesia yang bermukim di London dan sekitarnya.  
   Anak-anak membawakan lagu-lagu secara medley seperti Garuda Pancasila, Ampar-ampar Pisang, Sajojo, Buka Pintu dan Aku Anak Indonesia.


         Koordinator Umum Pringatan HUT RI di London, Vitto Tahar kepada Antara London mengataka   kegiatan HUT RI ke 71 diperingati dengan mengadakan lomba olahraga juga digelar nya panggung gembira dan bazar makanan seperti Warung sate Windsor,Pondok Mpek-mpek Palembang , 
Bakso bola-bola yang menyisihkan satu pound setiap mangkok untuk disumbangkan ke Yayasan Cheriot yang membantu anak-anak di Aceh juga ada Warung Tiga Nyonya serta toko Gordon yang menjual bahan makanan Indonesia.


         Selain itu juga diadakannya ticket berhadiah diantaranya tiket pesawat Garuda Indonesia ke Jakarta pp yang disumbangkan dari Kantor Garuda London. (ZG)****4***   , 
(T.H-ZG/B/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 08-08-2016 23:21:25

Tidak ada komentar: