Rabu, 10 Agustus 2016

VANCOUVER

WNI DI VANCOUVER ANTUSIAS SAMBUT HUT RI KE-71
          Zeynita Gibbons

       London,4/8 (Antara)- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI selalu menjadi kesempatan istimewa dan dinantikan seluruh warga Indonesia di luar negeri sebagai saat yang khidmat memperingati  perayaan kemerdekaan dimeriahkan dengan berbagai lomba.
       Perayan kemerdekaan itu juga  menjadi ajang  memperkuat solidaritas antarsesama warga masyarakat Indonesia.
            KJRI Vancouver,Kanada  bersama masyarakat Indonesia dan diaspora yang berdomisili di Vancouver dan sekitarnya memperingati HUT RI ke-71 tahun dengan berbagai acara, demikian Konsul KJRI Vancouver, Yudhono Irawan kepada Antara London, Kamis.
             Dikatakannya serangkaian kegiatan pertandingan dan lomba, antara lain tenis meja, badminton serta berbagai lomba anak, yang disambut dengan antusias oleh masyarakat dan diaspora Indonesia.
            Lomba anak-anak yang diadakan di KJRI Vancouver, antara lain lomba memasukkan bendera ke dalam botol, lomba mengambil kacang dengan sumpit, lomba memasukkan pensil kedalam botol, lomba makan donat.
       Kemudian, lomba joget balon serta lomba lari kelereng, lomba anak-anak juga diselenggarakan dalam peringatan Hari Anak Nasional 2016.  
     Pertandingan tenis meja diikuti  sekitar 16 peserta, berlangsung di KJRI Vancouver, dilanjutkan dengan pertandingan badminton  yang mempertandingan dua kategori  ganda putra serta campuran   menarik perhatian masyarakat serta diaspora Indonesia dan diikuti  sekitar 20 peserta dari berbagai lapisan baik pelajar maupun pekerja.

          Masyarakat serta diaspora Indonesia menyambut baik penyelenggaraan lomba dan pertandingan dalam rangka peringatan HUT RI ke-71. Kegiatan tersebut, selain menambah keakraban dan mempererat persaudaraan antar masyarakat Indonesia di Vancouver, juga menjadi momen nostalgia dan melepas rindu akan suasana di Tanah Air menjelang 17 Agustus.****4****
(T.H-ZG/B/A.F. Firman/A.F. Firman) 04-08-2016 05:54:23


Tidak ada komentar: