Minggu, 28 Agustus 2016

ATHENA

WISATAWAN HADIRI HUT RI DI ATHENA 
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 19/8 (Antara) - Wisatawan Indonesia yang berlibur di Yunani dan beberapa ABK yang bertugas di kapal  mengikuti upacara bendera 17 Agustus.
         Setelah  upacara bendera, diselenggarakan pesta rakyat yang dihadiri masyarakat Indonesia, diaspora  dan friends of Indonesia   di Wisma Duta KBRI Athena, demikian Sekretaris Pensosbud KBRI Athena John Admiral, Jumat.
         KBRI Athena melibatkan beberapa anggota masyarakat Indonesia sebagai petugas upacara. Tiga pelajar Indonesia di Athena menjadi paskibra dan pembaca naskah UUD 1945. Sementara pemimpin upacara, pembaca naskah Proklamasi Kemerdekaan RI dan pembaca doa adalah staf KBRI Athena.
         Dubes Benny Bahanadewa selaku inspektur upacara menyampaikan pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-71 RI yang  intinya upaya pemerintah  mempercepat pembangunan guna memutus rantai kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesenjangan sosial.
          Usai upacara bendera dilanjutkan ramah tamah dan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur. Acara pesta rakyat dimeriahkan  aneka perlombaan untuk anak-anak dan dewasa serta jamuan makan siang dengan menu khas Indonesia.   ***4***
(T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 19-08-2016 20:45:52

Tidak ada komentar: